Calhaj Kloter Akhir Diberangkatkan

0
179




BNews-MUNGKID-   Sebanyak 1047 jamaah calon haji asal Kabupaten Magelang sudah selesai diberangkatkan hari ini (14/8). Keberangkatan jamaah ini dilepas secara resmi oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Untuk pemberangkatan hari ini dibagi tiga kloter pemberangkatan yakni kloter 58 sebanyak 37 jamaah, kloter 59 sebanyak 355 jamaah dan kloter 60 sebanyak 300 jamaah. Untuk kloter 58 sendiri diberangkatkan pukul 05.00 wib, kloter 59 pada pukul 07.00 wib, serta kloter 60 yang akan diberangkatkan sore hari ini pukul 16.00 wib.

Rombongan jamaah calon haji ini berangkat menuju Embarkasi Haji Donohudan Surakarta. Rombongan ini nantinya tinggak menunggu untuk selanjutnya akan bertolak terbang ke tanah suci mekah.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan semoga para jamaah calan haji ini diberi kelancaran dan kesehatan mulai dari pembarangkatan, menjalankan ibadah haji hingga nanti pulang ke Magelang. “ Saya himbau kepada seluruh jamaah agar selalu mematuhi peraturan dan petunjuk yang diberikan oleh pembimbing agar semua berjalan lancar,” katanya.

“ Saya juga sampaikan kepada calon jamaah haji yang belum bisa berabgkat tahun ini untuk bersabar, Pemda Magelang berupaya agar quota jamaah asal Magelang bisa ditambah untuk tahun berikutnya,” imbuhnya,

“ Untuk masa tunggu haji yang biasanya mencapai kurun waktu 20-25 tahun, kami upayakan bisa diperpendek waktu tunggunya sehingga jamaah bisa segera menjalankan ibadah haji,” pungkasnya.

Sedangjan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Magelang Kudaifah menerangkan rombongan jamaah calon haji asal Kabupaten Magelang ada 1047 jamaah yang dibagi 4 kloter. “ Untuk 3 kloter terkahir kita berangkatkan hari ini yakni kloter 58, 59 dan 60, sebelumnya 1 kloter yakni kloter 12 sudah diberangkatkan pada 30 Juli kemarin,” imbuhny. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here