CCTV Ungkap Pelaku Pencurian Spesialis Masjid

0
81

BNews-SALAMAN- Aksi Eko Sugiyanto, 33, warga Menoreh Kecamatan Salaman berakhir sudah. Aksi pencuriannya di beberapa masjid terbongkar oleh polisi setelah terekam CCTV.

     Pelaku yang terbukti melakukan pencurian pada bulan April 2017 di Masjid Al Huda Dusun Margorejo Desa Menoreh Kecamatan Salaman berkat rekaman cctv yang terdapat di masjid tersebut. Barang dicuri pelaku adalah sebuah tas milik Sudibyo,43 warga Kajoran yang berisikan 1 unit laptop merk axus ukuran 15 inch, 3 unit handphone, 4 buah flasdick, Uang tunai Rp.700.000, 1 lembar STNK spm honda supra AA 9828 BB, dan 1 lembar SIM C.
 
   Kapolsek Salaman IPTU Sujarwo menrangkan bahwa pihaknya menerima laporan korban pada tanggal 14 April 2017 yang lalu bahwa telah mengalami pencurian di masjid tersebut saat di tinggal menunaikan shalat Dzuhur. “Setelah kami menerima laporan langsung meneliti dan mengecek cctv yang berada di masjid tersebut dan mendapatkan gambar sepeda motor yang pelaku gunakan saat mencuri,” terangnya.

      Setelah dilakukan identifikasi dan mencari keberadaan pelaku, petugas serse berhasil mendapatinya saat berpatroli dan membawanya ke Polsek Salaman beserta barang bukti sepeda motor, Handphone, Flashdisk dan SIM C milik korban. “Saat kami intograsi dan menunjukkan rekaman cctv, pelaku tidak bisa mengelak lagi atas perbuatanya dan mengakuinya ,” imbuhnya.

     Pelaku yang terkenal spesialis pencurian di tempat ibadah ini sebelumnya sudah 5 kali melakukan pencurian, yakni di Masjid Al Huda Salaman sebanyak 3 kali & dan di masjid sumberan sidomulyo Salaman sebanyak 2 kali.

Atas perbuatanya dan untuk mempertanggung jawabkannya terkena Pasal 362 KUHP. Dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak enam puluh juta rupiah.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here