CFD Sawitan Bakal Meriah Dengan Berbagai Hiburan

BNews—KOTA MUNGKID—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mengadakan berbagai rangkaian acara dengan tema ”Pemilih Berdaulat Negara Kuat” besok pagi, (17/3).

EVENT: CFD Sawitan usung Tema Pemilu Berdaulat Negara Kuat (17/3)--(Foto-B+)

EVENT: CFD Sawitan usung Tema Pemilu Berdaulat Negara Kuat (17/3)--(Foto-B+)

BNews—KOTA MUNGKID—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang mengadakan berbagai rangkaian acara dengan tema ”Pemilih Berdaulat Negara Kuat” besok pagi, (17/3). Acara Car Free Day (CFD) dimulai dari pukul 06.00 WIB pagi di Jalan Soekarrno-Hatta, Kota Mungkid.

Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffuddin mengatakan, pihaknya akan mengerahkan para relawan demokrasi dalam kegiatan sosialisasi sebagai bagian dari acara besok. Langkah ini sebagai bagian menyambut pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April mendatang.

”Sosialisasi KPU sebenarnya juga diadakan setiap hari oleh para relawan demokrasi dari 12 segmen komunitas dengan 55 anggota” ujar Afiffuddin, Sabtu (16/3).

Dalam CFD nanti, adapula konser musik yang dimeriakan oleh Eks Bintang Pantura, Puspita Dewi. Rangkaian acara lainnya terdiri dari fashion show bank sampah, dua besar lomba kreasi senam pemilu se-Kabupaten Magelang. Kemudian kesenian tradisional Gedruk dan tari kreasi baru dari Windusari, jathilan serta tari Bali.

”Melalui pembawaan suasana yang menyenangkan, KPU mengharapkan adanya antusias tinggi dari masyarakat untuk melihat, mendengar dan mengikuti segala hal yang berkaitan dengan sosialisasi,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan adanya sosialisasi, KPU berharap para pemilih pemula dan semua usia yang tergabung dalam usia pemilih tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam pemilu April mendatang. Dalam upaya menciptakan Indonesia bahagia dan sejahtera, KPU juga bekerjasama menyukseskan pemilu 2019 dengan Gerakan Sadar Pemilu.


”Acara CFD besok merupakan peluang besar dalam upaya merangkul masyarakat untuk ikut serta meramaikan acara CFD sekaligus merayakan hari jadi Kota Mungkid” pungkas dia. (magang1/han)

error: Content is protected !!