CSR PT TWCB Bangun RLH di Borobudur

0
57
RLH: Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono secara simbolis menyerahkan kunci pada penerima CSR program RLH di Borobudur (6/12)--(Foto--Istimewa)
RLH: Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Edy Setijono secara simbolis menyerahkan kunci pada penerima CSR program RLH di Borobudur (6/12)--(Foto--Istimewa)

BNews–BOROBUDUR– PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur serahkan Bantuan Rumah Layak Huni (RLH) pagi tadi (6/12). Hal ini merupakan program CSR TWC melalui PKBL yang menyasar rumah warga kurang mampu.

Program ini berupa renovasi rumah yang awalnya tidak layak untuk sebagai hunian menjadi rumah layak huni. Dan kali ini mereka merenovasi rumahnya milik Muhono di Dusun Cikal, Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Kasi Trantib Kecamatan Borobudur hadir mewakili Camat Borobudur, Evi menyampaikan ucapan terima kasih terkait program ini. “Semoga Ini merupakan sinergi pemerintah dengan pihak TWC terkait kepedulian terhadap masyarakat yang masih membutuhkan bantuan kita,” katanya.

Sementara Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko, Bapak Edy Setijono yang langsung mempimpin penyerahan bantuan ini menyampaikan, bahwa untuk kegitan ini memang ada kerjasama antara TWC dengan Kodim 0705 Magelang untuk pelaksanaan renovasi rumah ini.

“Sekarang rumah ini sudah lebih bagus dan menjadi rumah yang sehat karena sudah memiliki ventilasi dan juga sudah mempunyai kamar mandi yang merupakan cerminan dari rumah sehat,” katanya.

Edy juga menyampaikan bahwa dirinya selama menjadi Direktur salah satu BUMN ini memilik 2 tugas utama, yakni pertama menjalankan perusahaan ini dengan sebaik baiknya da kedua merupakan tugas yang tersulit yaitu BUMN menjalankan fungsi sebagai agen of development.

“Yang kedua ini dimana kita membantu tugas percepatan yang dlakukan oleh pemerintah, tetapi bersifat akseleratif,” imbuhnya.

Terkait dengan adanya Bandara NYIA di Kulon Progo yang akan segera dibuka itu pastinya akan banyak berduyun duyun orang datang ke Borobudur. “Kami prediksikan 4 kali lipat dari sebelumnya, kalau masyarakat tidak siap dengan segala hal yang akan terjadi maka nantinya masyarakat hanya akan menjadi penonton saja,” paparnya.

“Oleh sebab itu kami membuat program ini sebagai langkah kepedulian kita kepada masyarakat sekitar Borobudur, dan diharapkan besok mampu mendukung pariwisata di daerah sini,” tandasnya.

Dirut TWC secara simbolis menyerahkan kunci rumah secara langsung kepada Muhono yang disaksikan oleh pejabat Muspika lingkungan Borobudur dan jajaran Management TWC Borobudur. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here