Curi Gas di Warung Bocah 16 Tahun Ini Nyaris Dimassa

0
400
Bocah 16 tahun nyaris dihakimimassa karena kedapatan mencuri derulang kali di tempat berbeda diarea Salaman (17/1)--(Foto--istimewa)
Bocah 16 tahun nyaris dihakimimassa karena kedapatan mencuri derulang kali di tempat berbeda diarea Salaman (17/1)--(Foto--istimewa)

BNews—SALAMAN— Sekolah PSMP Antasena Salaman Kabupaten Magelang bertambah muridnya. Pasalnya petugas Polsek Salaman baru saja mengantarkan salah satu pelaku pencurian masih Bocah dibawah umur (17/1).

 

Paijan, 16, bukan nama sebenarnya anak dari Desa Ngargoretno Salaman ini kedapatan melakukan pencurian dibeberapa tempat di Salaman. Salah satunya warung di Salaman kehilangan tabung gas pada (17/1) dini hari dan tidak selang berapa lama di kampung sebelah ada pencuri tertangkap dan orang tersebut Paijan, 16, bukan nama sebenarnya.

 

“Awal mulanya beberapa hari terakhir warga masyarakat Dusun Klisat Desa Paripurno Kecamatan Salaman dibuat resah karena sering terjadi pencurian, dan telah tertangkap bocah tersebut di dusun Komboran saat dipergoki melakukan pencurian,” ungkap Kapolsek Salaman Kompol Busro.

 

“Saat dilakukan intrograsi terhadap anak tersebut ia mengakui semua perbuatannya selama ini yang telah melakukan pencurian dibeberapa tempat,”imbuhnya.

 

Untuk mengantisipasi kemarahan warga, pelaku langsung diamankan ke Polsek Salaman. Didampingi orang tua anak dan perangkat desa dilakukan mediasi di Polsek Salaman.

 

“Kedatangan orang tua pelaku dan perangkat desa meminta kepada aparat kepolisian untuk dapat membina anak tersebut,karena diakuinya anak tersebut memang sudah sulit dikendalikan sebagaimana layaknya teman lainnya yang sebaya,” terang Kapolsek Salaman.

 

“Karena masih dibawah umur,  anak tersebut dititipkan ke PSMP Antasena untuk mendapatkan pendidikan  khusus,” tegasnya.

 

Agung salah satu pamong PSMP Antasena menyambut baik dan akan membina bersama anak anak lain di panti dengan sebaik baiknya.”Nanti disini ana tersebut akan tinggal di asrama yang kita siapkan, sekaligus diberikan beberapa ketrampilan seperti perbengkelan, pertukangan dan lain lain,”katanya.

 

“Semoga ilmu tersebut dapat diserap didapat bermanfaat dalam kehidupan mereka ke depan,”pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here