Dapat Program Keserasian Sosial, Ini yang Dilakukan Desa Purwosari Tegalrejo

0
71
KEMENSOS : Peserta Sarasehan,Dialog Tematik Keserasian Sosial di Tegalrejo (25/9)-(foto--Istimewa)
KEMENSOS : Peserta Sarasehan,Dialog Tematik Keserasian Sosial di Tegalrejo (25/9)-(foto--Istimewa)

BNews—SALAMAN— Desa Purwosari Kecamatan Tegalrejo menjadi salah satu desa di Kabupaten Magelang yang mendapatkan bantuan dana program keserasian sosial dari Kementrian Sosial RI. Melalui program ini diharapkan semakin meningkatkan kondusifitas dan kerukunan antar warga.

 

Sebelum pelaksanaan program ini, Kementrian Sosial menggelar saresehan di Rumah Makan Padepokan Antik Tegalrejo. Hadir dalam saresehan itu diantaranya Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Dinas Sosial Pemkab Magelang, Muspika Tegalrejo, Pemdes Purwosari, Pendamping Desa dan ratusan pemuda setempat.

 

Kartini Sri Handayani dari Dinas Sosial Provinsi Jateng mengatakan bahwa tujuan mendasar dalam pemberian program Keserasian Sosial ini adalah untuk mencegah terjadinya konflik serta menjaga keharmonisan di tengah – tengah masyarakat tetap terjaga.

 

Dia mengatakan bahwa, konflik dalam pengertian nya bukan hanya berarti pertikaian, maupun perselisihan antar kelompok, namun kurangnya infrastruktur pun juga menjadi salah satu kriteria konfliknya.

 

Kepala Desa Purwosari Mulyono menyambut baik program keserasian sosial dari kementrian tersebut. Dia berharap program ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di desanya untuk mendukung program tersebut.

 

Ketua Forum Gentan Bersatu Ari Sulistiyanto mengatakan di desanya, program ini akan dilaksanakan di Dusun Gentan. Program dari dana ini akan ditujukan untuk pembangunan lapangan bola voli. “Melalui pembangunan sarana olahraga ini diharapkan mampu merekatkan kerukunan antar warga terutama pemuda,” papar dia. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here