Datang Yuk, Festival Kuliner Bernuansa Kekoenoan dan Kekinian Dimulai

0
127
ANEKA JAJANAN : Festival Makanan Koeno Kini hadir di Lapangan Drh Soepardi dan sudah bisa dinimkati hingga Hari Minggu (24/3) besok. (Foto ; Bayu Sapta N)

BNews–MUNGKID— Pemerintah Kabupaten Magelang melalui DInas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) menggelar Festival Kuliner terbesar di Magelang. Festival dengan tema koeno-kini itu mengangkat aneka makanan khas jaman dulu dan kekinian.

 

Festival digelar di Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid. Hari ini (22/3) festival sudah dibuka hingga Minggu (24/3) mendatang.

 

 

Berbagai sajian hidangan dalam festival tersebut diantaranya Sego Jagung, Sego Ingkung, Sego Megono, Blendrang, Jemunak, Jenangan hingga minuman jamu, aneka kopi dan lain sebagainya. Untuk makanan kekinian ada berbagai sajian street food, makanan dan minuman olahan terbaru.

 

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk bernostalgia dengan masakan-masakan khas nenek moyang yang merupakan bagian dari kekayaan Indonesia di festival ini. Selain itu, untuk kalangan millennial kita juga sajikan makanan yang sedang tren saat ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Iwan Sutiarso.

 

Festival berlangsung mulai pagi hingga malam.  Untuk menyemarakkan festival, para pengunjung bakal dimanjakan berbagai keseruan lomba dan hiburan. Diantaranya lomba menghias stan, lomba masak, lomba foto, lomba senam PAUD serta tampilan kesenian tradisional.

 

Selain itu, akan hadir pula berbagai musisi untuk meramaikan festival tersebut. Mulai dari artis youtuber Tri Suaka, Band Sinergi. Di lokasi juga akan digelar konser musik puncak peringatan HUT Mungkid ke 35 yang menghadirkan Kla Project.

 

Diyakini Iwan Sutiarso, melalui Festival Makanan Koeno Kini ini  mampu memperkenalkan dan meningkatkan potensi kuliner Magelangan. Selain itu, event tersebut menjadi wadah pegiat seni dan budaya serta jadi ajang hiburan masyarakat. (bn1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.