Desa Dukun Gelar Upacara Hari Pahlawan

0
394
DUKUN : Jajaran perangkat Desa Dukun sesi foto bareng selepas melaksanakan upacara memperingati hari pahlawan hari ini (10/11)-- ( Foto--bsn)
DUKUN : Jajaran perangkat Desa Dukun sesi foto bareng selepas melaksanakan upacara memperingati hari pahlawan hari ini (10/11)-- ( Foto--bsn)

BNews–DUKUN– Untuk menumbuhkan rasa bela negara dan nasionalisme warga, Jajaran Perangkat Desa Dukun Kecamatan Dukun Magelang menggelar upacara bendera bersama. Dalam moment hari pahlawan kali ini pula menjadi tonggak semangat acara ini (10/11).

 

Kepala Desa Dukun Tanto Heryanto menerangkan bahwa upacara kali memang inisiatif sendiri dengan mengacu dengan selebaran surat amanat menteri sosial RI.”Upacara kali ini kita libarkan seluruh perwakilan unsur masyarakat di desa Dukun,”katanya.

Tema upacara hari pahlawan ini yakni memperkokoh persatuan membangun negeri.”Dengan ini kedepannya diharapkan mampu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong,”imbuhnya.

“Saya tegaskan kepada seluruh warga jangan hanya semangat nasionalis di hari pahlawan ini atau hari hari besar kalian tebarkan di sosial media namun wujud aksi nyata dalam membangun negara ini jauh lebih penting,” tegasnya.

Dalam upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran perangkat Desa Dukun mulai dari tingjat RT,RW dan Kepala Dusun, serta BPD, LKMD, LPP, Gapotan, OPRB dan siswa sekolah dasar.”Jiwa dan rasa Nasionalisme juga haru kita tanamkan sejak dini kepada anak-anak kita agar lebih menghargai jasa jasa pandahulu kita,” ujarnya.

Upacara berlangsung hikmat dengan petugas upacaranya dilaksanakan oleh beberapa perangkat desa Dukun. Dan detik detik hening cipta serentak nasional dilakukan pada pukul 08.15 wib.

Bati Komsos Koramil Dukun Eka Widiyanta memberikan apresiasi kepada Desa Dukun telah melaksanakan upacara hari ini.”Dari 15 Desa di Kecamatan Dukun hanya Desa Dukun yang melaksanakan peringatan hari pahlawan ini,” pungkasnya. (bsn)

Baca Juga :

Berita Soal Pahlawan di Magelang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here