Di Magelang, Satu Kotak Suara Dirakit Selama Dua Menit

0
350
PEMILU: KPU Kabupaten Magelang mulai merakit Kotak Suara untuk Pemilu 2019 di Balai Desa Deyangan Mertoyudan kemarin (11/2)--(Foto--bsn)
PEMILU: KPU Kabupaten Magelang mulai merakit Kotak Suara untuk Pemilu 2019 di Balai Desa Deyangan Mertoyudan kemarin (11/2)--(Foto--bsn)

BNews—MUNGKID—Waktu pemungutan suara pada Pemilu 2019 tinggal sekitar dua bulan lagi. KPU Kabupaten Magelang mulai lakukan perakitan kotak suara berbahan kardus ini kemarin (11/2).

 

Untuk di Kabupaten Magelang sendiri perakitan dilakukan di Gedung Serba Guna Balai Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Total kotak suara ini sebanyak 21.688 dan perakitan baru dimulai pada Senin 11 Februari 2019 dengan melibatkan 9 orang.

 

 

“Nantinya dengan 9 orang ini bisa diketahui hasil akhirnya, karena rata-rata pengerjaan setiap kotak membutuhkan waktu 2 menit,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffuddin.

 

Mereka melakukan perakitan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB, kemudian dilanjutkan pukul 13.00-16.00 WIB. “Kita targetkan dalam seminggu sudah selesai, namun kita lihat nanti bagaimana”, imbuhnya.

 

Jika kotak suara sudah selesai dirakit nantinya akan di bungkus plastik yupi untuk antisipasi kerusakan. “Dalam penanganan pembungkusan ini kami akumulasikan waktu 3 menit tiap kotaknya,” terang Afiffudin.

 

Salah satu pekerja perakitan, Abdul Rozak, 24 mengungkapkan bahwa dirinya disini sebanyak 9 orang melakukan perakitan. “Kita baru mulai hari ini, dan kami di target seminggu harus selesai perakitan dan pembungkusan dengan plastik yupi,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.