Dipasung Setahun, Asrori Dievakuasi ke RSJ

0
103

BNews-SECANG– Satu tahun dipasung dengan rantai oleh keluarganya, akhirnya Ansori,51 dilepaskan oleh keluarganya  dan pihak kepolisian. Ansori yang merupakan warga Gagaran Desa Purwosari Kecamatan Secang Magelang ini sudah selama satu tahun dirantai oleh keluarganya karena sering mengamuk (18/7).
Ridwan,47 salah satu anggota keluarganya yang juga menjadi Sekdes Purwosari membenarkan hal tersebut bahwa Ansori dulu sering mengamuk dan membahayakan bagi keluarga maupun warga lain.” Ansori memang mengalami gangguan jiwa sudah lama, atas inisiatif keluarga maka dulu Ansori dipasung menggunakan rantai di dalam rumahnya agar tidak ada korban jika dia mengamuk,” katanya.
Melihat keaadaan tersebut pihak keluarga meminta bantuan LSM Komunitas Peduli Segizotrenia Inda (KPSI) Magelang dan Polsek Secang untuk membantu mengevakuasi Ansori untuk dibawah ke Rumah Sakit Jiwa Prof.Dr.Soerojo. “ Atas permintaan keluarga kami bersama anggota Polsek Secang membantu mengevakuasi Ansori untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkap Tri Mufida selaku perwakilan dari LSM KPSI.

Proses evakuasi yang mendatangkan tenaga medis juga dari Puskesmas Secang 2 yang dipimpin Dr.Ispina beserta beberapa perawatnya yang dibantu jajaran Polsek Secang dan aparat desa Purwosari. “ Ansori sudah kami evakuasi  ke RSJ Prof.Dr.Soerojo di Kramat Magelang untuk mendapatkan perawatan, tentunya hal ini dilakukan semua atas dasar kemanusiaan karena kami peduli,” pungkas Wakapolsek Secang Iptu Tri Hadi Utoyo. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here