Disdukcapil Percepat Perekaman EKTP

0
855
EKTP : Disdukcapil Kabupaten Magelang mempercepat proses perekaman EKTP penduduk Kabupaten Magelang (28/11)--( Foto-- internet)
EKTP : Disdukcapil Kabupaten Magelang mempercepat proses perekaman EKTP penduduk Kabupaten Magelang (28/11)--( Foto-- internet)

BNews—MUNGKID—Menjelang Pilkada 2018 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magelang mengebut perekaman data kependudukan. Hingga kini masih sebanyak sekitar 80 ribu penduduk Kabupaten Magelang  belum merekamkan data kependudukannya.

 

“Kami terus kebut perekaman data kependudukan ini dikarenakan pelaksanaan Pemilu Bupati maupun Gubernur 2018 tinggal beberapa bulan kedepan,” Ungkap Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magelang, Idam Laksana (28/11).

“Berbagai upaya kami lakukan untuk mempercepat proses perekaman karena memang banyak yang belum terekam untuk masyarakat Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Menurut data Dindukcapil Kabupaten Magelang, hingga tanggal 30 Juni 2017 lalu, masih sebanyak 87.564 warga wajib KTP belum melakukan perekaman data kependudukan, terdiri dari penduduk laki-laki sebanyak 43.231 jiwa, dan perempuan sebanyak 44.333 jiwa.”Hingga bulan November ini sudah mulai berkurang jumlah tersebut sekitar 4000 penduduk sudha terjaring dan terekam datanya,” terangnya.

“Upaya kami terus berkoordinas dengan pemerintah desa untuk melakukan komunikasi kepada warganya agar segera melakukan perekaman,” tegasnya Idam.

Upaya lain juga telah diupayakan dengan mengirimkan surat edaran di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang untuk melakukan regrupping data penduduknya yang belum melakukan rekam data KTP Elektronik. “Nanti setelah dilakukan regrruping akan dapat melakukan perekamandi titik titik terdekat yang akan kami sediakan di lapangan dan tidak harus ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang,” paparnya.

“Kami targetkan awal bulan Desember 2017 proses ini selesai untuk memperlancar proses Pilkada 2018,” pungkasnya.(bsn)

Baca Juga :

BERITA BERITA PERSIAPAN PILKADA 2018 MAGELANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here