Ditangkap, Ini Penampakan Pelaku Terduga Perusakan Makam di Magelang

0
152
MIRIS: Seorang pemuda 23 tahun asal Magelang Selatan ini tertangkap basah saat melakukan perusakan sebuah makam (4/1)--(Foto--Istimewa)
MIRIS: Seorang pemuda 23 tahun asal Magelang Selatan ini tertangkap basah saat melakukan perusakan sebuah makam (4/1)--(Foto--Istimewa)

BNews—KOTA MAGELANG—Pelaku perusakan makam akhirnya terungkap. Satu pelaku berhasil tertangkap basah saat merusak makam dan diamankan jajaran Polres Kota Magelang tadi malam (4/1).

 

Dari informasi dari pihak Kepolisian tersangka dengan inisial FK, 23 warga Kelurahan Rejowinangun Selatan Kecamatan Magelang Selatan Kota Magelang diamankan sekitar pukul 22.00 wib. Pelaku ini diamankan oleh tiga warga yang menangkap basah pelaku sedang merusak makam di Jl. Telaga Warna belakang SD Gelangan 7 Kota Magelang.

 

Awal mula sekitar pukul 21.15 wib salah satu warga yang berada disebuah bengkel mendengar suara mencurigakan dari sebuah makam tidak jauh dari bengkel tersebut. Kemudian dua orang warga mendatangi makam tersebut dan melihat pelaku sedang memukul-mukulkan sebuah besi di sebuah makam.

 

Kemudian warga tersebut sempat menanyakan kepada pelaku apa yang sedang dikerjakannya, dan dijawab hanya sedang jalan-jalan. Namun warga tersebut mengetahui ada sebuah tanda salib di sebuah makam yang telah rusak akibat hantaman benda keras.

 

Selanjutnya pelaku ini diamankan oleh kedua warga tersebut. Dan datang warga lain yang melaporkan ke pihak kepolisian setempat dan membawa pelaku ke Polres Kota Magelang.

 

Selain mengamankan pelaku, petugas kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa besi yang diduga digunakan untuk menghancurkan makam,  Palu yang diduga digunakan untuk menghancurkan makam. Petugas juga sempat menggeledah rumah tersangka tadi malam dan berhasil mengamankan sebuah buku berwarna hijau berjudul Khabar Suka Nabi Isa Yakni Imam Mahdi AS Telah Datang, yang disusun oleh H. Mahmud Ahmad Cheema H.A dan diterbitkan oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia.

 

Kini pelaku diamankan di Polres Kota Magelang untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk motiv ataupun alasan pelaku belum di rils oleh pihak Polres Kota Magelang. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here