DPD PAN Pecah, Pengurus Kecamatan Dukung Zaroh

1
752
Inilah sosok Zaroh Bakal Calon Pasangann Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada Pilbup 2018.
Inilah sosok Zaroh Bakal Calon Pasangann Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada Pilbup 2018.

BNews- MAGELANG – Belum ditetapkan Pasalon Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada Pilbup 2018, sudah banyak manuver politik di Magelang. Hal ini ditunjukan dengan sebagian kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Magelang melakukan manuver politik mengalihkan dukungan ke pasangan HM Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto (Zaroh).

 

Kita ketahuii semua pengurus DPD partai tersebut mendukung pasangan Zaenal Arifin-Edi Cahyana (Padi).Dimana Partai berlambang Matahari ini berkoalisi dengan PDI P, PKB, PPP dan Partai Demokrat pada Pilkada 27 Juni mendatang.

 

Para kader PAN ini menunjukan hal ini dengan membentuk Forum DPC PAN Kabupaten Magelang – Matahari Putih, pada Minggu (21/1) untuk mendukung Zaroh. Beberapa kader PAN tersebut yakni Selaku pengurus forum ini yakni ketua, sekretaris, dan bendahara masing-masing Suratman (DPC PAN Borobudur), Nur Rahman (DPC Secang), dan Mustaqim (DPC Salaman).

 

Forum tersebut juga membentuk koordinator kecamatan, terdiri Sayudi (Borobudur, Mungkid, Mertoyudan), Badrun (Kajoran), Ihsan Hanafi (tempuran), Wakhidin (Salaman), Sutito (Windusari), Mujan (Ngablak), Wahyu (Grabag), Supriyadi (Secang), Tri Ikhwani (Candimulyo, Pakis, Tegalerjo), Bambang (Sawangan), Muh Zuhri (Srumbung, Dukun), Irfangi (Salam dan Ngluwar), Nurohmat (Muntilan).

 

Ketua Forum Merah Putih Suratman, menerangkan bahwa pembelotan tersebut berawal dari aspirasi sejumlah pengurus DPC PAN yang menginginkan koalisi nasional dipelihara sampai ke tingkat kabupaten. “Kita sudah ketehui bahwa koalisi nasional ini dimana DPP PAN telah menetapkan koalisi besar nasional yang terdiri PAN, PKS, Gerindra, dan PBB, Sementara itu DPD PAN Kabupaten Magelang dalam Pilkada 2018 mendukung pasangan Padi,”katanya.

 

‘Oleh sebab itu kami menilai kurang transparan, karena tidak melalui tahapan seperti rakerda dalam menampung aspirasi dan pemikiran pengurus DPC, tokoh PAN, dan ortom yang ada,”tegasnya.

 

Hingga saat ini forum terbentuk sudah sebanyak 17 DPC PAN Se-Kabupaten Magelang sepakat bergabung dalam forum ini.”Mereka telah membuat surat pernyataan tertanggal 21 Januari yang menegaskan akan mendukung bakal pasangan calon HM Zaenal Arifin – Rohadi Pratoto,”tegasnya.

 

Forum ini rencana kedepanya akan segera berkomunikasi dengan partai koalisi pendukung Zaroh yakni Golkar, Gerindra dan PKS.”Nanti kita juga akan berkoordinasi dengan tim pemenangan Pilbup Jateng dari koalisi besar,”papar Suratman.

 

 

Forum Matahari Putih juga akan intens dengan pengurus DPC dan Ranting PAN se-kabupaten.”Sampai forum ini terbentuk sekitar 80 persen pengurus ranting PAN se-Kabupaten Magelang telah menyatakan akan mendukung Zaroh,”terangnya.

 

Suratman menambahkan bahwa 17 pengurus DPC PAN Se Kabupaten Magelang telah melakukan pendekatan ke ranting (desa). “Sebagai gambaran, di DPC PAN Borobudur hanya kurang dua desa, di Secang juga tinggal dua ranting yang belum berhasil ditemui,”ujar Suratman.

 

Dipihak Bakal Calon Wakil Bupati Rohadi Pratoto sendiri saat diminta konfirmasi terkait hal langsung menyambutnya dengan suka cita.”Saya ucapkan terima kasih tentunya karena hal ini tentunya akan memperkuat tim dan relawan Zaroh,”katanya.

 

“Dan InsyaAllah kami tetap akan perhatikan berbagai masukan dan program yang diajukan,”imbuhnya.

 

Hingga berita ini di rils Ketua DPD PAN Kabupaten Magelang Akhmad Sarwo Edi belum berhasil dikonfrimasi. Handphone sebagai alat komunikasi awal belum bisa dihubungi oleh Borobudur News.(bn1/bsn)

 

1 KOMENTAR

  1. Yuk yang lain segera menyusul, bolehlah pengurus partainya mengusung Padi, tapi semoga akar rumputnya mencoblos ZAROH demi perubahan dan kemajuan di kab. Magelang.

    Mau PERUBAHAN kan, Coblos ZAROH…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here