Dua Kebakaran Besar di Borobudur dan Muntilan Dalam Semalam

0
415
KEBAKARAN : Rumah Mudah d i Ngaran Dua Borobudur rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah (10/10)--(Foto--Istimewa)
KEBAKARAN : Rumah Mudah d i Ngaran Dua Borobudur rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah (10/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—BOROBUDUR—Dalam semalam dua kebakaran hebat terjadi di Magelang. Satu rumah warga dan satu parkiran kendaraan di sebuah sekolah ludes dilahap si Jago merah (10/10).

 

Untuk kebakaran rumah sendiri terjadi di Dusun Ngaran 2 Desa Ngaran Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Rumah warga atas nama Mudah, seorang ibu rumah tangga ini rata dengan tanah setelah bangunannya terbakar yang diduga penyebabnya dari tungku memasak.

 

Menurut informasi yang dihimpun Borobudur News, Mudah yang memiliki riwayat gangguan jiwa ini tinggal sendirian dirumahnya. Dan dia lupa memadamkan api dalam tungku sehabis memasak sehingga api menjalar ke tumpukan bahan bakar kayu yang tidak jauh dari tungku.

 

Lima unit mobil Damkar Kabupaten Magelang tampak diterjunkan untuk memangkas kobaran api sehingga tidak merembet kerumah sebelahnya. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 wib cepat bisa dijinakan, namun kerugian ditafsir mencapai 35 juta rupiah.

 

Sementara untuk kebakaran lokasi parkir, terjadi di komplek sekolahan MI Sokorini Desa Sokorini Kecamatan Muntilan sekitar pukul 20.45 wib. Dari rils laporan Damkar Kabupaten Magelang, diduga kebakaran disebabkan dari sebuah putung rokok yang dibuang sembarangan di lokasi parkir tersebut, dimana disitu terdapat tumpukan sampah yang mudah terbakar.

 

Dan benar tumpukan sampah tersebut terbakar dan membesar merembet ke bangunan tempat parkir di sekolahan tersebut. Empat unit Damkar Kabupaten Magelang langsung diterjunkan ke lokasi untuk memangkas kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan sekolahan (bsn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here