Dua Paslon Jalani Tes Kesehatan dan Narkoba di Solo

1
287
Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang menjalani medical check up (MCU) hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo hari ini (12/1).
TES KESEHATAN : Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang menjalani medical check up (MCU) hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo hari ini (12/1). --(Foto--istimewa)

BNews—SOLO— Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang menjalani medical check up (MCU) hari pertama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo hari ini (12/1). Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang yakni Pasangan Zaenal Arifin, SiP dan Edy Tjahyono (Padi) dan pasangan M.Zaenal Arifin dan Rochandi Pratoto (Zaroh).

 

Hal ini merupakan tahapan dan salah satu syarat dalam pencalonan pada Pilbup 2018. Tes kesehatan ini digelar dua hari hingga Sabtu (13/1/2018).

 

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr. Moewardi, Eko Haryati, mengatakan rumah sakit tersebut ditunjuk sebagai satu di antara dua RS di Jawa Tengah untuk MCU Cabup dan Wabup di Jateng.”RSUD Moewardi digunakan sebagai tempat tes kesehatan untuk calon kepala daerah dari empat kabupaten, yakni Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Karanganyar,”katanya.

 

Hari dilaksanakan tes kesehatan mulai pukul 07.00 wib dengan dimulai tes anti narkoba oleh petugas Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jateng.”Pengecekan anti narkoba paslon ini dilakukan dengan pengambilan sampel urin di tiga ruangan  lalu ada wawancara dengan para kandidat,” paparnya.

 

Setelah tes anti narkoba dilanjutkan psikotes yang terdiri dari sesi tulis dan wawancara.”Untuk tes wawancara kali ini dilakukan oleh Himpunan Psikolog Indonesia (HIMSI) Jawa Tengah,” tegasnya.

 

Proses selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang ini mengikuti proses MCU dalam serangkaian tes kesehatan jantung seperti treadmill  ekokardiografi, dan USG karotis oleh tim medis RSUD Moewardi di Gedung Aster lantai II. “Mereka juga mengikuti tes kesehatan mata, gigi dan mulut,”pungkasnya. (bsn)

 

1 KOMENTAR

  1. Yuk masyarakat kabupaten magelang yang Mau terjadi Perubahan baru dan Peningkatan dalam hal pembangunan dan kemajuan ekonomi daerah serta kemajuan pelayanan publik di kabupaten Magelang.
    Pilih saja ZAENAL – ROHADI ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here