Dua Pemuda Asal Mertoyudan Berhasil Diringkus Polisi

0
104

BNews-Mertoyudan– Dua pemuda asal Mertoyudan Kabupaten Magelang berhasil diamankan personil Ospal Polres Magelang (12/7) karena melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Dusun Bojong Desa Banjarnegoro Mertoyudan Magelang bulan Juni lalu.
Pemuda dengan inisial AAD,23 dan AK,21 melakukan pencurian di rumah korban Uswatun Khasanah,28 bulan Juni 2017. Korban mengalami kerugian 21,6 juta rupiah karena yang dicuri berupa uang sebesar 6 juta rupiah, 1 unit laptop, 1 buah notebook, 4 buah cincin emas, 1 anting-anting emas, 5 buah gelang emas,  2 buah Handphone dan 1 buah BPKB kendaraan bermotor.
Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa dalam rilisnya menjelaskan  17 Juni 2017 telah terjadi aksi pencurian di rumah korban dengan cara mencongkel pintu samping rumah, petugas menerima laporan langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut. “ Pertama kali petugas berhasil mengamankan tersangka AK,21, dan setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan tersangka AK mengakui bahwa yang melakukan pencurian adalah ADD,24 dan dia hanya menjemput setelah melakukan aksinya,” terangnya pada awak media (14/7).
Setelah mengetahui hasil keterangan AK, petugas kepolisian berhasil mengamankan pelaku ADD,24 di Dusun Mangunan Desa Mertoyudan  Kecamatan Mertoyudan Magelang Rabu malam sekitar pukul 20.00 wib. “ Tersangka ADD,24 ini merupakan pemain lama, dia seorang residivis yang sudah sering keluar masuk tahanan,” imbuhnya.
Dalam proses pengamanan tersangka ADD,24 ini petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor dan 1 unit handphone. Dengan perbuatannya ini kedua pemuda ini berikut barang bukti diamankan di rutan Mako Polres Magelang guna penyelidikan lebih lanjut.  Untuk tersangka ADD terancam Pasal 363 KUHPidana, dan AK dengan pasal 480 KUHPidana. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here