Duh, Tertimpa Tiang Pancang 2 Buruh RSJ Tewas

0
329
          BNews-SEMARANG—  Proyek pembangunan tiang pancang di Rumah Sakit Jiwa Amino Gondo Utomo Semarang memakan korban. Dua pekerja bangunan di komplek itu tewas tertimpa tiang pancang yang akan dipasang.
            Dua korban tewas masing-masing Suramin, 55 tahun, warga Singorojo, Kabupaten Kendal, dan Heri, 25 tahun, warga Tulungagung, Jawa Timur.
            Menurut informasi yang dihimpun Borobudurnews, kejadin terjadi pada Kamis (10/9) malam. Saatitu, tiang pancang akan dipindahkan menggunakan crane.
            Diduga akibat tanah di sekitar lokasi amblas, kata dia, crane yang digunakan untuk mengangkat tiang pancang tersebut ambruk hingga menimpa bangunan semipermanen yang ditempati sejumlah pekerja proyek.
            Kapolsek Pedurungan Semarang AKP M. Bahrain menuturkan tiang pancang yang menimpa pekerja nahas tersebut sebenarnya dalam proses pemindahan. Dia mengaku masih menyelidiki kejadian itu.

Proses evakuasi korban yang tertimpa tiang pancang tersebut berlangsung hingga tengah malam karena harus menunggu kedatangan crane lain untuk mengangkatnya.
            Dua korban tewas selanjutnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Kariadi Semarang untuk disemayamkan sementara. Sementara itu, proyek pembangunan gedung di komplek Rumah Sakit Jiwa Amino Gondo Utomo Semarang ini dikerjakan oleh PT Sinar Cerah Sampurna. ”Akan kita periksa nanti,” jelasnya. (ie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here