Dukung Swasembada Pangan Buat Prototipe Sawah TNI

0
80

BNews-MUNGKID– Dalam rangka memperlancar  Program UP SUS(Upaya Khusus)  Swasembada Pangan dari Pemerintahan Indonesia, Koramil Mungkid Kabupaten Magelang membuat prototipe area persawahan TNI. Dengan memfungsikan lahan bengkok Desa Blondo mereka berharap gerakan menanam padi ini bisa memiliki kualitas dan kwantitas yang baik.
Semua anggota koramil mulai menanam padi kembali pada lahan yang sama, dengan harapan hasil panen yang lebih memuaskan dibanding bulan sebelumnya. Hanya saja kali ini menggunakan metode baru yang di namai Jajar Legowo.
:Menanam padi dengan metode jajar legowo ini diharapkan mampu menambah produktifitas panen padi, Cara tanam jajar legowo sendiri sudah melalui proses penelitian yang panjang dan sudah terbukti dapat meningkatkan hasil panen,” tutur  Komandan Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang,Kapten Arm Suroyo Wibowo .
“Diharapkan dengan meningkatnya hasil panen ini dapat menunjang kesejahteraan masyarakat serta bisa membantu menyukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan,” harapnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here