Edu Wisata Desa Bahasa Jadi Alternatif Mengisi Liburan

0
335
EDU WISATA : Salah satu kegiatan di Edu Wisata Desa Bahasa Borobudur Magelang -- ( Foto-- istimewa)
EDU WISATA : Salah satu kegiatan di Edu Wisata Desa Bahasa Borobudur Magelang -- ( Foto-- istimewa)

BNews—BOROBUDUR— Pengunjung wisatawan ke Magelang meningkat 80 % tahun 2017. Salah satunya soal wisatawan minat khusus yakni Edu Wisata.

 

 

Salah satunya pengelola Edukasi Wisata Desa Bahasa Borobudur Hani Sutrisno menerangkan bahwa trend edu wisata mengalami peningkatan hingga 80 persen di tahun ini. “Jumlah itu dibuktikan dari grafik peningkatan selama 2017 dibandingkan tahun sebelumnya wisatawan yang berkunjung kesini,”katanya.

“Pada musim liburan pelajar pasti banyak, pada liburan akhir tahun ini saja kami terpaksa menolak sejumlah wisatawan yang ingin belajar Bahasa Inggris di Desa Bahasa sambil menikmati lokasi wisata di Borobudur Magelang,”imbuhnya.

“Dua bulan terakhir ini November Desember slot sudah penuh, bahkan sudah ada yang memesan sejak tiga bulan sebelumnya,”terangnya.

 

Seluruh wisatawan edu wisata ini kebanyakan merupakan pelajar.” Selama Bulan Desember ini, pihaknya sudah melayani 116 Pelajar Al Azhar Tangerang, 128 Pelajar dari Bekasi, 35 pelajar umum dan 44 masyarakat, dan  sampai angkatan akhir tahun kita sudah full boking dari Lampung, Padang, Jogjakarta dan Semarang,” ujar Hani.

 

Di edukasi wisatan Desa Bahasa ditawarkan cara mahir belajar bahasa inggris dengan kurikulum yang tidak biasa. Cara belajar di Desa Bahasa lebih mudah dan menyenangkan serta ada garansi uang kembali jika dalam enam hari tidak bisa berbicara dalam Bahasa Inggris.

“Disini tidak hanya soal belajar kurikulum bahasa inggris namun mengajak para peserta untuk berwisata di sekitar Borobudur, ,ulai dari Out Bond, Rafting, Hunting Turis dan kegiatan wisata lainnya di Kawasan Borobudur,”pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here