Empat Mobil Terbakar di Pasar Muntilan Ini Kronologinya

0
99

BNews–MUNTILAN— Puluhan orang yang sedang berada di kawasan parkir Pasar Penampungan Muntilan Kabupaten Magelang mendadak panik. Empat mobil yang terparkir tiba-tiba terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materiil diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini mobil yang terbakar sudah dipadamkan oleh dua mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Magelang.

Informasi yang dihimpun borobudurnews, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.45 siang. Saat itu, mobil pickup nopol AA 1905 ZB, yang dikemudikan Hadi, warga Sawangan mengalami konseleting dibagian pengapian.

Disaat bersamaan, pengendaran mobil langsung membuang derigen bensin yang ada di bak blakang mobil. Naas saat derigen bensin dilempar langsung disambar api yang bersumber dari konseleting.

Api kemudian dengan cepat menyambar tiga mobil yang ada di dekatnya. Masing-masing Carry hitam AA 1707 KK,  Jeap hitam AB 1503 NB dan Daihatsu AD 1736 JC.

Si jago merah yang membakar tiga kendaraan itu tak bisa dijinakkan dengan cara manual oleh warga sekitar. Baru seperempat jam kemudian mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan melakukan pemadaman.

Akibat kejadian itu, tiga mobil mengalami kerusakan parah. Sementara mobil sumber kebakaran hanya mengalami kerusakan sedikit di bagian spion.

Kapolsek Muntilan AKP Mardiyanto mengatakan kejadian bermula dari konseleting pengapian mobil AA 1905 ZB. Mobil itu selain mengangkut sayuran juga membawa derigen bensin cadangan.

Mengetahui mobil konselet dan mengeluarkan api seketika dia membuang derigen bensin. Namun naas bensin mengenai kendaraan di sampingnya yang kemudian lamgsung terbakar.

“Kita masih memeriksa sejumlah saksi. Kepastian kronologi masih dalam penyelidikan kita. Dugaan sementara konseleting,” paparnya. (bsn/bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here