Festival Kali Elo 2018 Siap Digelar, ini Isi Acaranya

0
253
EVENT : Festival Kali Elo akan meriahkan pariwisata di Magelang (6-7)--(Foto--BorobudurPlus)
EVENT : Festival Kali Elo akan meriahkan pariwisata di Magelang (6-7)--(Foto--BorobudurPlus)

BNews—MUNGKID— Kali ini Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang menggelar event spectakuler kembali. Dengan konsep culture, modern dan natural ini akan dibingkis menjadi Festival Kali Elo 2018.

 

Festival akan digelar di dua tempat yakni di Kali Elo dan di Tourist Information Center (TIC) Brojonalan, Wanurejo, Borobudur pada tanggal 6 – 8 Juli 2018. Berbagai acara akan menyemarakkan festival ini seperti Pertujukan 20 kesenian rakyat se-Kabupaten Magelang, Jazzy Night, Stand UMKM dan Kuliner, ajang pencarian bakat “Magelang Got Talent”, Parade Band serta Pegelaran Sendratari “Bhumi Mahagelang”.

 

Tentunya Festival Kali Elo ini akan meramaikan TIC Borobudur selama tiga hari. Sedangkan di Sungai Elo akan dibanjiri perahu rating dengan kemasan Parade Perahu Hias di hari Jumat 6 Juli 2018 dengan star point Pare Blondo Mungkid dan Finish di Kaling Kaling bawah jembatan elo mendut.

 

Sedangkan sebagai wujud keperdulian terhadap kelestarian lingkungan khususnya kelestarian ekosistem di Sungai Elo, akan dilaksanakan Besih – bersih Kali Elo dan Sesuci Kali Elo serta Penebaran Behih Ikan Endemic Kali Elo diantaranya Ikan Nilem dan Ikan Mas Hitam. Bersih – besih Kali Elo akan dilakanakan pada Kamis, 5 Juli 2018 start dari Pare Blondo hingga Basecamp Kaling Kaling. Mengawali acara Festival akan ada kegiatan Sesuci Kali Elo pada Jumat 6 Juli 2018 sebagai ungkapan syukur atas berkat dari Tuhan yang telah menciptakan Kal Elo bagi masyarakat Kabupaten Magelang yang sangat bemanfaat terutama bagi pariwisata Kabupaten Magelang dengan Wisata Rafting Sungai Elo.

 

Para pecinta fotografi jangan sampai melewatkan event Festival Kali Elo ini karena akan ada hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang Lomba Foto Festival Kali Elo. Banyak spot dan aksi menarik di Festival ini, seperti perahu hias, pentas kesenia, , Magelang Got talent.

 

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan puluhan stand kuliner. Di area komplek TIC sembari menonton pentas pengunjung bisa meyerbu stand kuliner.

 

Acara ini akan berlangsung siang malam. Dan akan berakhir dengan pengumuman pemenang pada Minggu, 8 Juli 2018. (bsn)

KLIK : RUNDOWN ACARA FESTIVAL KALI ELO 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here