Finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang Siap Go Digital Pariwisata

0
67
DUWIS : Para Finasli Duta Wisata Kabupaten Magelang audensi di rumah dinas Bupati Magelang (24/7)--(Foto--bsn)
DUWIS : Para Finasli Duta Wisata Kabupaten Magelang audensi di rumah dinas Bupati Magelang (24/7)--(Foto--bsn)

BNews—MUNGKID— Para Finalis Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang melakukan audensi dengan Bupati Magelang hari ini (24/7) di rumah dinas Bupati Magelang. Namun Bupati Magelang Zaenal Arifin tidak bisa menghadiri pertemuan ini dikarenakan masih diluar kota, sehingga diwakilkan Kepala Dinas Pariwisata, Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso.

 

Dalam audiensi menjelang grand final Duta Wisata Kabupaten Magelang yang akan berlangsung besok Kamis, 26 Juli 2018 di Atrium Artos Mall ini para finalis meminta restu kepada Bupati Magelang. “Rencana grand final akan diikuti 30 finalis Duta Wisata Kabupaten Magelang yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 15 orang perempuan,” ungkap Iwan Sutiarso yang mewakili Bupati Magelang.

 

Ke-30 finalis ini lolos seleksi dari 78 orang pendaftar calon duta wisata. “Ini merupakan kegiatan rutin Disparpora Kabupaten Magelang, dan berjenjang sampai tingkat provinsi Jawa Tengah juga,” imbuhnya.

 

Iwan juga mengharapkan nantinya siapapun yang berhasil menjadi Duta Wisata Kabupaten Magelang memang benar-benar generasi muda yang kreatif. “karena kami juga memiliki visi pariwisata sesuai perda no 5 tahun 2015 dimana rencana induk pembanguna pariwisata mulai tahun 2014 hingga 2034 dimana Pariwisata Kabupaten Magelang memilik daya saing dan berwawasan budaya,” paparnya.

 

Semua itu akan terwujud dengan segalan dukungan semua pihak dan stake holder. “Salah satunya tentunya dukungan generasi muda di era mileneal ini bisa membantu mendongkrak pariwisata Kabupaten Magelang melalui Digitalisasi,” jelasnya.

 

Iwan juga menambahkan, bahwa di Kabupaten Magelang tentunya sudah ada salah satu obyek wisata yang mendunia yakni Candi Borobudur. “Harapanya saya dengan dibantunya promosi oleh generasi muda melalui digitalisasi obyek obyek wisata seperti Borobudur dan sekitaranya di seluruh Kabupaten Magelang juga bisa mendunia, sehingga wisatawan berkunjung ke Magelang tidak hanya di Candi Borobudur namun ditempat-tempat lainnya juga,” tambahnya.

 

Melalui Duta Wisata yang merupakan generasi pemuda Kabupaten Magelang mampu membantu semua itu nantinya. “Tidak hanya mereka, seluruh pemuda-pemudi juga bisa membantu dengan caranya di dunia digitalisasi,” tegasnya.

 

Pemilihan Mas Mbak Duta Wisata ini dilaksanakan oleh Eo Omah Kayu setiap tahunnya dan menghasilkan telenta talenta generasi muda sebagai duta wisata terpilih. “Saya berharap nanti ditingkat provinsi bisa memperoleh posisi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, karena hal ini tentunya nanti mampu mendukung promosi wisata di kabupaten Magelang,” tandasnya.

 

Selanjutnya para finalis duta wisata Kabupaten Magelang ini akan mengikuti Malam Keakraban (Makrab) di Atria Hotel Magelang malam nanti (24/7). Mereka akan melakukan aksi pertunjukan bakat mereka sekaligus mengolah mental kemampuan mereka sebelum malam grand final besok Kamis, 26 Juli 2018. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here