Fraksi Golkar Walk Out Sidang Paripurna Pemilihan Badan Kehormatan

   BNews– MUNGKID– Rapat Paripurna Internal DPRD Kabupaten Magelang terkait rotasi alat kelengkapan DPRD Kabupaten Magelang diwarnai aksi walkout oleh fraksi Golkar. Terutama saat proses pemilihan ketua Badan Kehormatan.
   Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Saryan Adi Yanto tersebut, Fraksi Golkar yang dipimpin Ketua Fraksi dan juga Wakil Ketua DPRD Sunarno memilih meninggalkan forum rapat Paripurna karena perbedaan pendapat. Fraksi Golkar menghendaki pemilihan anggota Badan Kehormatan dilakukan dengan mekanisme voting tertutup sementara seluruh fraksi lainnya memilih mekanisme voting terbuka.
“Karena usulan kita tidak diterima maka dengan berat hati kami menyatakan Walk Out,” kata Ketua Fraksi Golkar Sunarno.
Sedikitnya sembilan anggota fraksi Golkar yang merupakan gabungan partai Golkar dan PKs itu keluar dari forum. Sementara itu proses pemilihan anggota BK terus dilakukan.
Anggota BK diusulkan oleh seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Magelang. Fraksi PDI Perjuangan mengusulkan nama Jumat, Fraksi PPP mengusulkan nama mujadin Putu Murja, Fraksi Gerindra mengusulkan nama Sahid, Fraksi PAN mengusulkan Sonhaji, Fraksi PKB Muhammad Adib dan fraksi Golkar Abdul Azis.
Dari enam nama itu kemudian dipilih lima. Hasilnya anggota BK terpilih adalah Mujadin Putu Murja, Jumat, M Abdib, Sahid, dan Sonhaji. Hasil musyawarah Anyar anggota BK memutuskan Jumat sebagai Ketua Badan Kehormatan.
Dalam pengambilan keputusan itu dihadiri oleh 40 anggota DPRD Kabupaten Magelang. Minus 9 anggota Fraksi Golkar dan seorang anggota Fraksi Gerindra yang ijin berhalangan hadir. (bn1)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: