Gara Gara Sebatang Rokok, Tiga Pemuda Ini Masuk Penjara

0
558
Tiga Pemuda nMasuk Penjara gara-gara satu batang rokok (22/1)
Tiga Pemuda nMasuk Penjara gara-gara satu batang rokok (22/1)

BNews–NGLUWAR– Agus Sutoyo, 32 warga Banyumas yang berdomisili di Curah Lor, Desa Bligo Kecamatan Ngluwar mengalami tindakan pemalakan oleh tiga orang di tempat kerjanya. Dia bahkan dianiaya gara gara satu batang rokok.

Kapolsek Ngluwar AKP Wayan Sudiyarta menerangkan bahwa jajaranya menerima laporan korban (22/1) karena dianiaya. ”Korban melaporkan beberapa pelaku yang melakukan penganiayaan terhadap dirinya di tempat kerjanya pada hari tersebut,” katanya.

AKP Wayan menjelaskan bahwa kronologi penganiayaan ini bermula ketika tiga tersangka pelaku penganiayaan yakni Tri Haryanto alias Maulana, 32 warga Karangwaru Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Ahamad Faizal Afandi alias Jampes, 22 warga Kadiluwih Salam Magelang, dan Catur Ari Wibowo alias Arek, 28 warga Bligo, Ngluwar sedang berkumpul dan menenggak minuman keras di dekat lokasi korban berkerja.

“Saat korban berkerja di Kandang ayam di datangi oleh terangka Catur AW dalam kondisi mabuk miras untuk meminta rokok, dan oleh korban dikasih satu batang saja,” imbuhnya.

Kemudian Catur AW pergi menemui teman temannya yang sedang nongkrong sambila mengadakan pesta minuman keras. ”Namun tidak berselang lama Catur alias arek bersama tersangka lain Jampes dan Tri Haryanto beserta empat temannya lainya mendatangi korban, kemudian oleh tersangka Tri H, korban dirangkul dan sambil dipukul wajahnya, bersamaan itu tersangka Catur AW memukul tiga kali dan disusul Jampes menendang korban dan memukul sebanyak dua kali, kemudian dilerai oleh beberapa saksi dan warga masyarakat lainya,” papar Kapolsek Ngluwar pada rilsnya (27/1).

Tidak berselang lama korban langsung melapor ke Polsek Ngluwar. Dari laporan korban petugas berhasil mengamankan delapan orang untuk dimintai keterangan pada hari itu juga (22/1).

“Kami amankan ada 8 orang, namun setelah di adakan penyidikan 3 orang tersebut yang terbukti melakukan penganiayaan dan yang lainya kami jadikan saksi,” tandasnya.

Kini ketiga tersangka sementara meringkuk di balik jerusi besi Polsek Ngluwar menunggu dipindahkan ke rutan Polres Magelang. Dan ketiganya dijerat dengan pasal 170 KUHP ayat 1 dan 2, melakukan kekerasan bersama sama di muka umum dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here