Gelar Pasar Murah di Sejumlah Titik

0
159

BNews–GRABAG– Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang menggelar pasar murah dan operasi pasar di 3 titik (15-16/6). Melalui program ini diharapkan stabilitas harga dan bahan pokok tetap terjaga hingga Idul Fitri nanti.

Kegiatan dipusatkan di tiga titik. Yakni halaman Kantor Kecamatan Bandongan ( 15-16/6 ), Hal Kec Grabag ( 16-17/6) dan halaman Kantor Dias Perdagangan  Koperasi dan UKM.

Kepala Disdagkom dan UMK Asfuri menerangkan kegiatan ini Dalam rangka mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H. “Saya berharap dengan kegiatan pasar murah dan operasi pasar ini dapat memberikan semangat serta dorongan bagi perkembangan  perekonomian para pelaku usaha dibidang koperasi dan usaha mikro kecil menengah serta masyarakat di Kabupaten Magelang untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” katanya.

  Hal ini guna menunjukan kontribusi nyata juga untuk masyarakat Magelang oleh Koperasi ,UMKM dan para pelaku usaha di Kabupaten Magelang. Sekaigus juga menunjukan eksisitensi koperasi dan UMKM serta pelaku usaha lanya dalam memamerkan dan menjual produknya.

  Hasil produk-produknya juga tidak kalah dengan yang berada di pasaran. Produk dari para pengusaha mikro ini akan mampu bersaing di pasar bebas dan di mulai memperkenalkan dengan adanya pasar murah ini.

  Kepala Bidang UMKM Windaryanto Dresti pada Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kab Magelang menjelaskan pada acara ini disediakan sebanyak 1.355 paket. Untuk paket-paket tersebut dengan rincian 1.115 paket dari APBD Kabupaten Magelang, 200 paket dari perhimpunan BMT Kabupaten Magelang , dan 40 paket dari Bank Bapas 69.

  Masyarakat akan merasa terbantukankan dengan adanya pasar murah ini, karena 1 paket tersebut senilai 65 ribu, namun memndapat subsidi sebesar 55 ribu sehingga masyarakat hanya cukup mengeluarkan uang 10 ribu untuk 1 paketnya. “Satu paket itu isinya Beras 2 kg, Gula Pasir 1 kg, minyak goreng 0,5 kg, dan Makanan ringan,” Pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here