Gelar Rakor PDI Perjuangan Genjot Pemenangan Pilbub Pilgub

0
504
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto saat memberikan sambutan acara rapat koordinasi (rakor) pemenangan pilbub dan pilgub di Panti Marhaen siang tadi (14/1)-- ( Foto--bsn)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto saat memberikan sambutan acara rapat koordinasi (rakor) pemenangan pilbub dan pilgub di Panti Marhaen siang tadi (14/1)-- ( Foto--bsn)

BNews–MUNTILAN–  DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang menggelar rapat koordinasi (rakor) pemenangan Pilbub Magelang dan Pilgub Jateng di Panti Marhaen siang tadi. Rakor digelar untuk memantapkan pemenangan dan mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adi Yanto saat rakor pemenangan Pilkada Magelang dan Pilgub Jawa Tengah di Panti Marhaen Prumpung Muntilan, sore ini. “Seluruh kader harus mengamankan rekomendasi DPP PDI Perjuangan,” kata Saryan dihadapan ratusan pengurus PAC se Kabupaten Magelang.

 

Hadir juga dalam rakor tersebut, Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bakal Calon Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP dan Bakal Calon Wakil Bupati Edi Cahyana (PADI). Selain itu hadir juga sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

 

Dalam rakor tersebut, DPC PDI Perjuangan mengumumkan keputusan DPP terkait surat rekomendasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang dan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Untuk diketahui di Pilkada Kabupaten Magelang PDI Perjuangan merekomendasikan Pasangan Zaenal Arifin SIP-Edi Cahyana (PADI). Sementara di Pilgub PDI Perjuangan merekomendasikan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin.

Kedatangan Ganjar Pranowo di Kantor DPC PDI Perjuangan siang tadi (14/1)--(Foto--bsn)
Kedatangan Ganjar Pranowo di Kantor DPC PDI Perjuangan siang tadi (14/1)–(Foto–bsn)

PDI Perjuangan, kata dia, sudah menyusun strategi pemenangan untuk Pilgub dan Pilbub. “Strategi pemenangan tentu sudah kita siapkan. Kita juga sudah membentuk tim pemenangan,” papar dia.

 

Bakal Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan saat ini Pilkada tidak hanya tentang memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan. Tapi juga untuk mengamankan kepentingan nasional yakni menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI.

 

Bakal Calon Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP mengaku siap bersinergi dengan kader PDI Perjuangan untuk mensukseskan Pilkada Magelang juga Pilgub Jawa Tengah. Sebagai incumbent pihaknya tidak akan memobilisasi ASN dalam Pilkada mendatang. “Tidak ada lah mobilisasi. Kita jalan dengan partai,” papar dia. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here