“Gempa” Sejumlah Pejabat Berlarian

0
85

BNews-MUNGKID– Sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Magelang berlarian, pagi tadi. Hal itu sebagai bentuk respon terjadinya bencana gempa yang mengguncang kawasan Sawitan komplek Pemkab Magelang.

Beberapa pejabat yang terlihat berlarian diantaranya Kepala BPBD Kabupaten Mageang Edy Susanto dan beberapa pejabat di BPBD lainnya. Ada juga wakil bupati Magelang.

Sekitar pukul 07.30 sirine peringatan adanya gempa mengaung dihalaman BPBD Kabupaten Magelang. Mereka kemudian berlarian keluar ruangan secepatnya.

Mereka kemudian berlari dari kantor BPBD Kabupaten Magelang mengevakuasi diri ke halaman Polres Magelang. Di sana, tempat penampungan yang aman telah disiapkan sebelumnya oleh sejumlah Satgas Penanggulangan Bencana BPBD.

Tenang saja, itu bukan gempa beneran. Kepanikan itu, hanya bentuk simulasi dalam rangka HKBN ( Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional) 2017 yang jatuh pada hari ini. Simulasi mengangkat tema take line Siap Untuk Selamat Kenali Potensi Bencana Di Lingkunganmu.

Kepala BPBD Edy Susanto mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 20 komunitas relawan di Magelang, SARKab Magelang , PMI Kabupaten Magelang, TNI Polri ,dan jajaran pemerintah terkait. ” Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka HKBN juga untuk membangun kesadaran,kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,” katanya kepada borobudurnews.com.

“Untuk acara simulasi evakuasi mandiri ini kita lakukan sehati ini,namun untuk sosialisasi kesadaran masyarakat terus kami lakukan dengan berbagai konsep di masyarakat,” katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here