Gonta ganti Personel Cakrawala Band Makin Eksis

0
86
MUSIK : inilah personil Cakrawala Band Fatchul Mj, Nurmust, Sayban, Rizal dan Dewi (31/10)--(Foto--Istimewa)
MUSIK : inilah personil Cakrawala Band Fatchul Mj, Nurmust, Sayban, Rizal dan Dewi (31/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MAGELANG—Ada salah satu grup pemuda di Kabupaten Magelang yang mulai naik daun dalam kancah permusikan. Mereka sering melakukan aksi panggungnya di event-event besar di Kabupaten Magelang dan sekitarnya tahun 2018 ini.

 

Cakrawala Band nama grup Band yang mengusung jenis musik pop. Grup musik ini dibentuk sekaligus menggawanginya adalah Fatchul Mj dan Zidin Mh sejak 11 November 2011 lalu dan berbasecame di Tempuran ini.

 

Sekarang berkarya dengan format awal Nurmust, Rizal, Ofi, Tova, Zidin Mh dan Fatchul Mj.  Kelimanya belajar dan berkarya bersama hingga menghasilkan beberapa lagu yang berjudul hujan, menantimu, yang seharusnya, Pesan Cinta dan Masa Lalu

 

Sejak tahun 2011 tidak sedikit prestasi Cakrawala Band torehkan dalam dunia permusikan. Antara lain Juara III lomba musik akustik tahun 2015,  Juara II festival musik islami tahun 2015, Juara III festival musik islami tahun 2018 dan Finalis lomba cipta lagu se-Jateng DIY dengan judul lagu “Pesan Cinta”.

 

Dari perbincangan kami dengan mereka sempat diceritakan sedikit sejarah berjalannya grub band ini. Bermula ketika baru dua tahun berkarya salah satu personilnya Ofi memutuskan untuk resign karena ingin melanjutkan studynya. Dengan rasa sesal tapi juga pengertian Ofi dilepas dari Cakrawala.

 

Cakrawala memutuskan tidak mencari pengganti Ofi dikarenakan masih sanggup menalangi peran yang ditinggalkannya dengan bermain tanpa adanya keyboard. Hal ini terbukti pada tahun 2015 Cakrawala berhasil menyabet juara III dan best player dalam lomba akustik di Magelang, dan ditahun yang sama Cakrawala memenangkan juara II festival musik islami di kabupaten Magelang.

 

Pada akhir tahun 2015 tinggalah dua orang saja di jajaran Cakrawala selepas memenangkan beberapa kejuaran. Karena personil mereka yakni Zidin, Tova dan Rizal resign dari cakrawala dikarenakan alasan pendidikan dan pekerjaan diluar Cakrawala.

 

Fatchul Mj dan Nurmust tinggal menjadi penjaga gawang ini sempat hampir putus asa dan gulung tikar membawa nama Cakrawala karena keluarnya tiga poersonil lainnya merupakan cobaan berat bagi mereka.

 

Mereka berdua  sempat memvacumkan nama Band Cakrawala dan membentuk grup baru dengan personil lainnya. Mereka bersama personil baru yakni Aris dan Sayban membentuk band bernama Lentera band, dan menghasilkan satu buah single lagu berjudul Masa Dulu.

 

Dikarenakan adanya ketidak cocokan visi dan misi antara personil dalam Lentera band akhirnya Fatchul Mj dan Nurmust kembali mengibarkan bendera Cakrawala band bersama Sayban. Hal ini dimulai pada  tahun 2017 dimana Rizal kembali masuk sebagai personil Cakrawala mengisi kekosongan pada Bass yang sempat dia tinggalkan.

 

Tidak hanya Rizal, Pada tahun 2017 bertambah personil baru yakni Dewi Pangestika sebagai vokalis perempuannya. Dengan adanya Sayban dan masuknya Dewi serta  kembalinya Rizal memberikan suntikan semangat baru dalam tubuh Cakrawala.

 

Kini Fatchul Mj, Nurmust, Sayban, Rizal dan Dewi adalah Cakrawala baru yang siap memberikan warna dalam musik Indonesia. Khususnya di Kabupaten Magelang dimana konsumen Band dengan nuansa pop juga masih banyak, ini terbukti dimana saat penampilan mereka di beberaa event selalu dipadati oleh penonton.

 

Mereka sempat mengisi beberapa event bergensi di Kabupaten Magelang yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga dan Dinas lainnya. Seperti event Festival Lembah Merapi, Festival Kali Elo, Ketep Summit Festival dan Gebyar Semarak Pasar Kebon Watu Gede bersama GenPI Magelang.

 

Untuk para pembaca ingin mengetahui kiprah mereka lebih jauh bisa cek di akun resmi mereka. Mereka memilik akun official di Instagram dengan nama @CakrawalaBandOfficial .(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here