Guyon Waton Hingga Nufi Wardana Bakal Meriahkan Festival di Telomoyo

0
194
EVENT : Festival Kampung Gunung-Telomoyo Reborn siap digelar di Kaki Bukit Telomoyo 30 November - 2 Desember 2018 (Foto--B+)
EVENT : Festival Kampung Gunung-Telomoyo Reborn siap digelar di Kaki Bukit Telomoyo 30 November - 2 Desember 2018 (Foto--B+)

BNews—NGABLAK— Rangkaian festival kepariwistaaan di Kabupaten Magelang terus berlanjut. Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) kini menggelar Festival Kampung Gunung di area Parkir Pintu Masuk Gunung Telomoyo Dusun Dalangan Desa Pandeyan Kecamatan Ngablak.

Acara bertajuk Telomoyo Reborn ini akan digelar pada tanggal 30 November hingga 2 Desember. “Festival ini sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Magelang mempromosikan wisata,” kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, kemarin.

Menurutnya, festival kali ini akan digelar untuk mengenalkan potensi wisata di Gunung Telomoyo. Dimana, kawasan itu memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

“Selain Telomoyo sebagai satu-satunya gunung yang bisa dilalalui menggunakan kendaraan sampai puncak, disana juga satu-satunya gunung yang digunakan untuk kegiatan olahraga paralayang dan gantole di Jawa Tengah,” papar dia.

Selama Festival, kata dia, pihaknya sudah menyiapkan beraneka kegiatan. Diantaranya, lomba Drum Blek, kesenian tradisional, akorbatik paralayang, dan juga pertunjukan musik. “Ada juga Telomoyo Costum Carnival,” papar Iwan.

Iwan menambahkan, ada dua guest star yang dihadirkan dalam festival kali ini. Yang pertama yakni penyanyi Nufi Wardana, kemudian grub band Guyon Waton. Keduanya saat ini merupakan artis yang sedang hits dan terkenal.

Dia berharap melalui even pariwisata ini, semakin banyak wisatawan yang lama tinggal di Kabupaten Magelang. “Kami menyediakan home stay untuk ditinggali selama festival. Kita juga menyiapkan sunrise adventure di pagi hari,” tutur dia.

Even ini bekerjasama dengan Borobudur Plus Even Organizer. Juga didukung penuh oleh borobudurnews.com dan magnet channel serta pesona magelang. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here