HAN 2018 Kabupaten Magelang Pecahkan Rekor MURI

0
67
HAN2018 : Bupati Magelang Zaenal Arifin, SiP saat memberikan hadiah kepada beberapa anak Paud di atas panggung kehormatan (6/8)--(Foto-Istimewa)
HAN2018 : Bupati Magelang Zaenal Arifin, SiP saat memberikan hadiah kepada beberapa anak Paud di atas panggung kehormatan (6/8)--(Foto-Istimewa)

BNews–BOROBUDUR– Dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional 37 ribu anak Paud Se-Kabupaten Magelang pecahkan rekor MURI (6/8). Mereka melakukan senam massal sambil menyanyikan lagu Baru PAUD dan Minum Susu Bernutrisi di Lapangan Samudra Raksa Komplek Taman Wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang.

Turut hadir Bupati Magelang Zaenal Arifin yang menyambut baik kegiatan tersebut. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun generasi platinum yang bisa membanggakan bangsa Indonesia,” katanya.

Usia 0 hingga 6 tahun merupakan masa emas. “Dengan kegiatan ini kita mempersiapkan generasi pemimpin masa depan di tahun 2025 mendatang,” imbuhnya.

Zaenal Arifin juga menambahkan, bahwa guna mendukung upaya tersebut, lanjut Pemerintah Kabupaten Magelang telah mempersiapkan infrastruktur kelembagaan melalui berbagai program keluarga.

“Kita gencar mendukung upaya pemberian nutrisi melalui berbagai program, Tujuannya adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia, anak mengembangkan potensinya dengan kelembagaan yang baik tanpa korupsi,” tambahnya.

Sementara perwakilan Museum Rekor Indonesia (Muri), Sriwidayati mencatat sedikitnya 37 ribu peserta dari anak dan ibu beserta guru PAUD se-Kabupaten Magelang hadir mengikuti kegiatan tersebut. “Ini merupakan prestasi spektakuler, anak dan ibu di Kabupaten Magelang yang secara serempak bernyanyi dan senam bersama,” katanya.

“Dan perlu diketahui bahwa hal ini tercatat di MURI yang ke 8.535,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here