Heboh Pernikahan Gaib Panglima Burung Borneo Libatkan Mbah Gini Asal Merapi

0
114

BNews–DUKUN– Kehebohan pernikahan Panglima Burung sesosok gaib yang dipercaya warga Borneo dengan seorang bernama Sri Barono Jagat Parameswari membawa nama Mbah Gini Karyo Redjo asal Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Siapa sosok Mbah Gini dan Sri Barono Jagat Parameswari yang diketahi bernama Linda Susanti ini ?
Borobudurnews mencoba melakukan penelusuran di Ngenthak, Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Dimana, tempat padepokan Candi Semar Sewu milik Mbah Gini. Saat ini, Mbah Gini sudah berada di  Borneo untuk mempersiapkan pernikahan Linda Susanti dengan Panglima Burung.
“Mbah Gini sudah berangkat sejak kemarin ke Borneo,” kata Sapto, warga sekitar.
Dia mengaku tidak paham persis kegiatan pernikahan yang akan dipimpin oleh Mbah Gini tersebut. Namun, di sejumlah media sosial dan pemberitaan pernikahan akan digelar 28 Feburari nanti.
Di daerah tersebut, Mbah Gini dikenal sebagai tokoh Supranatural. Guru spiritual. Banyak orang dari berbagai daerah datang kepadanya untuk meminta nasehat dan meminta bantuan.
Eko warga sekitar mengatakan Mbah Gini dan dan Linda memiliki hubungan sebagai guru dan murid. “Kalau Bu Linda sering ke sini juga,” kata dia.
Catatan borobudurnews.com, pada 2014 lalu di padepokan Mbah Gini juga dilangsungkan acara pernikahan. Perempuan yang dinikahkan saat itu diduga kuat sebagai Linda. Dia menikah secara gaib dengan Prabu Anom dari Gunung Merapi.
Wartawam borobudurnews.com saat ini masih menyimpan beberapa koleksi prosesi pernikahan pada 2014 lalu. Saat itu, pernikahannya tak seheboh saat ini karena media sosial belum berkembang pesat.
Menurut sejumlah warga, Linda juga memiliki julukan Cempaka Aji Jaka Slewah. Mereka tidak tahu persis latar belakangnya. Hanya beberapa informasi menyebut Linda bersal dari Kabupaten Bantul. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here