Hendak Sweping Mobil Empat Oknum Suporter Diamankan

1
77

     BNews–MERTOYUDAN— Isu sweping kendaraan oleh sejumlah oknum suporter ditanggapi serius oleh Polres magelang. Korps Bayangkara itu lebih dahulu melakukan aksi pencegahan. Hasilnya empat oknum suporter asal Kota Magelang diamankan.

     Aksi pengamanan yang dilakukan oleh Polisi bersamaan dengan keberangkatan suporter PSS Sleman ke Jepara, kemarin. Hasilnya empat orang terlebih dahulu terkena sweping polisi.

     Empat orang tersebut YS,15  KY,20 , NJ,30, dan DI,36 semuanya Warga Magelang Selatan Kota Magelang berhasil diamakan aparat. Mereka diduga kuat bermaksud mensweping kendaraan supporter PSS Sleman yang hendak pulang ke Sleman habis lawatannya ke Jepara saat itu.

     Kapolres Magelang melalui Kabag Ops Kompol Ngadiso disaat mempimpin pengamanan tersebut menrangkan saat para petugas berjaga dan berpatroli mendapati sekolompok pemuda tersebut membawa sebilah Samurai dan Pipa besi sepanjang 50 cm. “Kami tidak mau adanya tindakan Sweping yang di lakukan oleh masyarakat ataupun supporter lain terhadap siapa saja,” katanya.

     “Aksi sweping itu jelas melanggar aturan apa lagi menggunakan senjata tajam, karena jelas membahayakan orang lain dan meresahkan masyarakat sekitar, dan kami akan tindak tegas sikat habis yang macam-macam di wilayah Kabupaten Magelang,” tegasnya.

     Atas perbuatan 4 orang tersebut akan terkena pasal 2 ayat (1) No 12 tahun 1951 tentang senjata tajam, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun hukuman kurungan.

    Menurut pantauan lapangan rombongan Suporter Sepakbola PSS Sleman Yogyakarta yang berangkat ke Jepara kurang lebih sebanyak 2 ribu orang, dan beberapa hari sebelumnya melintas wilayah Magelang terjadilah penyerangan di wilayah Magelang sehingga 580 Personil Polres Magelang di siagakan di jalur perlintasan mereka saat pulang dari Jepara melalui wilayah Kabupaten Magelang. (bsn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here