Hindari Jalan Ini Selama Prosesi Waisak

0
50

BNews–MUNGKID– Selama prosesi Waisak 2561 BE/2017 di Candi Mendut dan Borobudur sejumlah jalur akan dialihkan. Masyarakat diminta untuk menghindari sejumlah jalur.

Kasat Lantas Polres Magelang, AKP Didi Dewantoro menambahkan, Polres Magelang akan melakukan rekayasa pengalihan jalur lalu lintas selama dua hari, yakni pada Rabu (10/5/2017) dan Kamis (11/5/2017).

Khusus bus pariwisata dari arah Jogjakarta, pertigaan Palbapang akan ditutup total. Jalur nantinya akan dilewatkan satu arah melewati pertigaan Blondo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

Untuk kendaraan pribadi roda empat, masih bisa melintasi pertigaan Palbapang namun akan dialihkan di simpang tiga Dusun Cabean, Desa Mendut, Kecamatan Mungkid.

Sementara, untuk kendaraan yang berasal dari arah Purworejo, bisa melewati simpang tiga Dusun Kujon, Desa Borobudur menuju pintu 8. Simpang tiga Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur dan simpang tiga pertigaan Terminal Borobudur nantinya akan ditutup.

“Kita arahkan satu titik melalui pintu 8 semua untuk masuk ke Candi Borobudur karena prosesi puncak perayaan Waisak nanti jalan kaki. Untuk itu, kami menghimbau kepada para penyedia jasa wisata yang akan menuju ke Candi Borobudur pada tanggal 10 dan 11 Mei 2017 agar lewat simpang tiga Blondo,” kata Didi. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here