Hore…Urus Paspor Kini Bisa Dilayani di Magelang

0
594
SAH : Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP usai MOU dengan Kemenkumham terkait pembukaan kantor unit keimigrasian di Kabupaten Magelang, kemarin. (foto : istimewa)

BNews–MUNGKID– Pengurusan Paspor untuk bepergian ke luar negeri kini tak perlu lagi dilakukan di Jogjakarta atau Wonosobo. Pasalnya, kantor Unit Kemigirasian (UKK) akan segera dibuka di Kabupaten Magelang.

 

Hal itu diungkapkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie usai menadatangani MOU dengan Bupati Magelang Zaenal Arifin. Penandatangan kerja sama membangun Kantor Unit Kerja Keimigrasian ( UKK ) Kabupaten Magelang di Aula Ditjen Imigrasi Kuningan Jakarta.

 

Dirjen Imigrasi mengatakan bahwa kehadiran UKK di Kabupaten Magelang adalah hasil kerja keras serta bukti sinergisitas yang baik antara pemerintah pusat dan daerah. Dalam hal ini Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang.

 

Hal ini sekaligus sebagai bukti bahwa pemerintah selalu hadir dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik sebagaimana yang diharapkan.

 

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan ada ribuan warga Kabupaten Magelang yang tiap tahun keluar negeri. Seperti Umroh, Haji dan Urusan Pekerjaan. “Dengan kondisi ini setiap tahun ribuan penduduk Kabupaten Magelang menunaikan ibadah haji dan umroh dan membutuhkan pelayanan keimigrasian,” paparnya.

 

Zaenal menambahkan bahwa Unit Kerja Keimigrasian di Kabupaten Magelang menempati gedung eks Rumah Dinas Sekda di Jl Soekarno – Hata, Kota Mungkid yang saat ini sudah selesai direnovasi, sehingga diharapkan dalam waktu dekat ini sudah dapat di operasionalkan. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here