Hujan Angin Landa Tempuran, Ini Dampaknya

0
88
BENCANA : Salah satu rumah di Kecamatan Tempuran rusak bagian atap karena tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin (7/11)--(Foto--Istimewa)
BENCANA : Salah satu rumah di Kecamatan Tempuran rusak bagian atap karena tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin (7/11)--(Foto--Istimewa)

BNews–TEMPURAN– Hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Tempuran siang tadi (7/12). Akibatnya dua rumah dan satu kandang ternak rusak di tiga dusun di Kecamatan Tempuran mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edy Susanto menyampaikan kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 wib. “Kerusakan terjadi di Dusun Demesan Desa Girirejo berupa atap rumah milik Salinan, 60 rusak berat karena tertimpa pohon, dan di Dusun Banjaran Desa Tempurejo genteng atap miliknTurkhamun, 40 berhamburan,” katanya.

“Sedangkan di Dusun Kradegan Desa Tempurejo sebuah kandang ternak bebek rusak karena tertimpa rumpun bambu yang roboh, ketiga lokasi tersebut masuk kawasan Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

Meskipun durasi hujan hanya sebentar namun angin kencang diduga menjadi penyebab utamanya. “Tak berselang lama dari kejadian tersebut warga sekitar dibantu tim BPBD Kabupaten Magelang yang datang ke lokasi melakukan kerja bakti pembersihan,” paparnya.

“Cuaca sedang tidak stabil, saya harap masyarakat mawas diri terhadap kondisi di sekitarnya agar lebih mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here