HUT DWP 18 Jadi Kampanye Ketahanan Keluarga

0
433
DWP : Ketua Panitia HUT DWP ke 18 Kabupaten Magelang Sri Lastari saat memberikan sambutannya soal Ketahanan Keluarga (18/12)--(Foto--bsn)
DWP : Ketua Panitia HUT DWP ke 18 Kabupaten Magelang Sri Lastari saat memberikan sambutannya soal Ketahanan Keluarga (18/12)--(Foto--bsn)

Bnews—MUNGKID– Dalam rangka Peringatan HUT KE 18 DWP TAHUN 2017 DHARMA WANITA Persatuan (DWP) Kabupaten Magelang digelar sebuah acara syukuran dan pemberian materi hari ini (18/12). Bertempat di GOR Gemilang Komplek Sekda Magelang acara kali ini mengangkat tema Pengembangan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga.

 

Sebanyak 400 peserta terdiri dari Ibu- Ibu Pengurus DWP Kabupaten Magelang, Ketua DWP badan, Dinas atau Kantor, Ibu- Ibu Penasehat DWP Kecamatan Se Kabupaten Magelang dan Ketua DWP Kecamatan se Magelang. Turur serta dalam acara ini Wakil Bupati Magelang M.Zaenal Arifin, Istri Bupati Magelang Tanti Zaenal Arifin, Titik Tugaswati, SH, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang, Ketua DWP Magelang, Ketua GOW, Ketua Persit dan Bhayangkari, Ketua Dharma Pertiwi, Ketua Muslimat NU, dan Ketua Aissiyah.

Ketua Pelaksana Sri Lastari menerangkan bahwa tujuan acara ini selain dalam HUT DPW ke 18 untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan semua Unsur Pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Magelang serta menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan meningkatkan ketahanan keluarga.”Rasa bangga terhadap organisasi serta sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi terhadap program pemerintan,”katanya.

“Dan yang terpenting yakni untuk menuju ketahanan kelurga agar terrcapainya keluarga yang sejahtera,” imbuhnya.

Ini merupakan acara puncak perayaan dimana sebelumnya serangkaian acara sudah dilaksanakan.”Kemarin kita sudah mengadakan acara untuk memeriahkan HUT DWP ini antara lain mengadakan Sosialisasi Table Menner, Mengadakan Lomba Masak Kudapan dari bahan Ikan nila, Mengadakan pelatihan pembawa acara/MC dan lain sebagainya,”paparnya.

Adapun Wakil Bupati Magelang M.Zaenal Arifin mewakili Bupati Magelang menjelaskan bahwa semakin bertabah usianya DWP ini tentunya semakin matang untuk mendukung program kerja suaminya di pemerintahan.”Hal ini menunjukan peran seorang istri untuk mendukung program pemerintah yang independent tidak ada sangkut pautnya dengan politik,”katanya.

“ Visi misi DWP harus diwujud agar mampu menuju ketahanan keluarga sehingga kesuksesan suaminya dalam berkerja juga atas dukungan istrinya,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here