Ini Daftar Jalur yang Ditutup Selama Borobudur Marathon

0
686
BOROBUDUR MARATAHON 2017 : Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo memimpin gelar pasukan pengamanan vent internasional pagi ini di TWCB seklaigus penjelasan jalur yang di tutup (18/11)--(Foto--bsn)
BOROBUDUR MARATAHON 2017 : Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo memimpin gelar pasukan pengamanan vent internasional pagi ini di TWCB seklaigus penjelasan jalur yang di tutup (18/11)--(Foto--bsn)

BNews—BOROBUDUR— Borobudur Marathon 2017 akan digelar besok pagi (19/11). Sejumlah jalur akan ditutup dan dialihkan.

 

Kasat Lantas Polres Magelang AKP Setya Budi Waspada mengatakan untuk memperlancar even internasional ini sejumlah jalur ditutup untuk umum. Selain itu ada pengalihan arus untuk umum maupun wisatawan.

Beberapa jalan yang ditutup diantaranya simpang tiga masjid An-Nur Sawitan, Simpang tiga Siguk , dan simpang tiga Kujon. “Besok mulai pukul 05.15 wib hingga pukul 12.00 wib sudah steril jalan soekarna hatta sampai pertigaan Masjid An-nur, Jalan raya siguk sampai simpang tiga kujon dan jalan menuju Candi Borobudur kembali,”ungkap Kasat Lantas Polres Magelang AKP Setya Budi Waspada saat diwawancari awak media selepas gelar pasukan pagi (18/11).

Walau ada event ini wisatawan ke Candi Borobudur dan sunrise tetap bisa akses namun tetap mengikuti jalur yang disiapkan.”Nanti jalur wisata bus-bus besar kita arahkan semua melalui jalur palbapang walau dari arah Purworejo maupun Blondo tetap kita arahkan ke Palbapang arah Candi di simpang tiga Bu Sum langsung masuk parkiran pos satu mulai pukul 13.00 wib,” terangnya.

Gelar pasukan pagi ini diikuti dari berbagai unsur yakni Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Marsal Penunjuk jalan dari panitia. Sebanyak 1511 personil gabungan termasuk dari BKO Polda Jateng dan Polres tetangga disiagakan untuk pengaman event internasional ini.

“Kita semua harus paham tugas kita masing-masing terutama yakni mengamankan event ini dari segala bentuk ancaman,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Gelar pasukan ini sekaligus guna mengecek kesiapan personil sekaligus alat perangkat yang dipergunakan.”Kita harus mampu dan siap karena event ini bukan baru sekali dan saya percaya event spectakuler ini mampu kita amankan,” pungkasnya. (bsn)

 

BACA BERITA :
SEPUTARAN BOROBUDUR MARATHON 2017

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here