Ini Daftar Kades Terpilih Se Kabupaten Magelang

0
236
PILKADES : Ini Daftar 49 Kades Terpilih se Kabupaten Magelang dalam Pilkades 2018 (Foto--Ilustrasi Internet)
PILKADES : Ini Daftar 49 Kades Terpilih se Kabupaten Magelang dalam Pilkades 2018 (Foto--Ilustrasi Internet)

BNews—MUNGKID— Sebanyak 49 Desa di 16 Kecamatan di Kabupaten Magelang telah menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kemarin (14/10). Beberapa desa dengan calon incumben maupun baru sudah terpilih oleh rakyat secara jurdil.

Jajaran Forkopimda yang terdiri dari Bupati Magelang, Pj Sekda Kabupaten Magelang, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang, dan Kasatpol PP Kabupaten Magelang, melakukan pemantauan langsung di beberapa TPS berlangsungnya Pilkades. Mereka berkunjung di TPS Desa Adikarto Kecamatan Muntilan dan TPS Desa Ngluwar di Kecamatan Ngluwar.

“Kita memantau secara seksama pelaksanaan Pilkades di tahun 2018 ini. Ada 50 Desa di 16 Kecamatan yang ikut dalam Pilkades tahun ini, namun ada satu desa yang gagal di Kecamatan Tempuran karena hanya ada satu Calon saja. Ada dua titik yang kita sampel, yakni Desa Adikarto dan Desa Ngluwar. Alhamdulilah semuanya berjalan dengan baik dan lancar, serta kita pastikan tidak ada intimidasi, money politik, dan semuanya dilaksanakan dengan penuh kegembiraan,” ungkap Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Dari sumber yang dipercaya Borobudur News sudah merekap hasil Pilkades di 49 Desa di Kabupaten Magelang yang melaksanakan Pilkades. Berikut kami rangkumkan daftar desa dan Kades terpilih.

Untuk Kecamatan Borobudur ada di Desa Giritengah: Sunakin , Majangsingi: Bambang Budiyono, Sambeng: Rowiyanto, dan Ngargogondo: Suryono. Di Kecamatan Ngluwar terdapat di Desa Ngluwar: Sunandar Widiyanto.

Untuk Kecamatan Muntilan berlangsug di Desa Congkrang: Muh Kastoni, Desa Adikarto: Abdullah Umar. Di Kecamatan Srumbung ada di Desa Kamongan: Sukino dan Desa Srumbung: Bambang Kiswanto.

Untuk Kecamatan Dukun di Desa Wates: Sutarno dan Desa Ngadipuro: Iwan Agus Purwoko. Kecamatan Sawangan di Desa Butuh: Suharyanto, Kecamatan Mungkid ada di Desa Treko: Yusup.

Untuk di Kecamatan Tempuran ada di Desa Growong: Samiyah, Desa Temanggal: Suryono, Desa Pringombo: Muh Hani, Desan Bawang: Triyono dan Desa Ringinanom: Munjamil. Di Kecamatan Kaliangkrik ada di Desa Temanggung: Muslih, Desa Balekerto: Kastholani, Desa Ngargosoko: Absul Aziz dan Desa Mangli: Yahno.

Di daerah lereng Merbabu di Kecamatan Pakis ada di Desa Banyusidi: Yuwono dan Desa Kajangkoso: Slamet. Wilayah Kecamatan Candimulyo ada di Desa Surojoyo: Triono, Desa Mejing: Muntowiyah dan Desa Tampir Kulon: Poniman.

Untuk Kecamatan Tegalrejo ada di Desa Banyusari: Titik Lestari, Desan Ngadirejo: Ngabedi dan Desa Ngasem: Suheru. Sementara Kecamatan Ngablak ada di Desa Ngablak: Anny Anggraeni, Desa Genkan: Sutrisno, Desan Bandungrejo: Pujiono dan Desa Keditan: Karyadi.

Di Kecamatan Grabag yakn Desa Ngasinan: Sulistio, Desa Pesidi: Faizin, Desan Pucungsari: Solikin dan Desa Salam: Eko Retno Isnawadi. Di Kecamatan Secang terdapat diDesa Krincing: Heri Purwanto, Desa Sidomulyo: Nurhadi, Desa Purwosari: Budi Heri Winarno, dan Desa Girikulon: Asdat Imam Ukir.

Dan Kecamatan ke 16 yakni Kecamatan WIndusari terdapat 7 Desa yang melaksanakan Pilkades. Untuk Kades terpilih di Desa Bandarsedayu: M.Hisam, Desa Wonoroto: Abdul Kholik,Desa Kentengsari: Mustaqim, Desa Dampit: Kabul Muhrozid,Desa Gunungsari: Suwadi, Desa Gondangrejo: Tekat Riyadi dan Desa Pasangsari: Sutedjo. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here