Ini Juara Lomba Polisi Cilik Magelang

0
128

BNews–MERTOYUDAN– Polisi Cilik bentukan Polres Magelang semakin dikenal. Akhir pekan kemarin (4/3) Polres Magelang secara khusus menggelar lomba untuk para polisi cilik ini di Artos Mall.
Bertemakan “Membentuk Karakter dan Sikap Kedisplinan sejak Dini ” acara dibuka oleh Ketua DPRD Sariyan Adi Yanto. Hadir sejumlah pejabat Polres Magelang Kompol Heru Budiharto, Kepala Dinas Perhubungan Ismu Wulandari dan sejumlah pejabat asal Magelang.
Lomba Pocil di ikuti 5 pleton. SD Muh Gunungpring, SD N 1 Muntilan, SD N 2 Banyubiru Dukun, SD N 1 Paremono, dan SD Gabungan. “Hal ini merupakan Salah satu Program unggulan pada Ops Simpatik Candi 2017 Polda Jateng yakni program Polisi Cilik yang bertujuan untuk membentuk karakter pada anak dimulai sejak dini, dalam mewujudkan kecintaan pada aturan dan tata tertib berlalu lintas,” ungkap Kompol Heru Budiharto.
Ketua DPRD Kabupaten Magelang Sariyan Adi Yanto secara khusus mengapresiasi program Polisi Cilik Polres Magelang ini. Menurutnya, pembentukan karakter dan pemahaman tentang keselamatan lalu lintas memang harus dimulai sejak dini.
Apalagi, kata dia, anak-anak ini, akan menjadi generasi biru di 30 tahun mendatang. Masa depan Magelang dan bangsa Indonesia ada ditangan mereka.
Dalam perlombaan ini kejuaraan diambil 2 katagori dan sebagai juaranya Katagori katagori PBB dan Koerografi , Juara 1  SD Muhammdiyah Gunungpring,  Juara 2 SDN 1 Muntilan, Juara 3 SDN 2 Banyubiru Dukun.
Sedangkan untuk katagori PBB dan senam Lantas keluar sebagai juara 1  SDN 1 Paremono,  Juara 2  SD Gabungan. Untuk para juara berkah mendapatkan Piala, sertifikat dan Piagam Lomba. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here