Ini Kesaksian Pria yang Pertama Kali Lihat Bayi Dijatuhkan dari Lantai III Mall

0
141
MIRIS: Inilah NAN, 21 soso k SPG yang nekat membuang bayinya dari lantai 3 sebuah Mall di Kota Magelang (4/10)--(Foto--Istimewa)
MIRIS: Inilah NAN, 21 soso k SPG yang nekat membuang bayinya dari lantai 3 sebuah Mall di Kota Magelang (4/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—KOTA MAGELANG— Kisah pilu pembuangan bayi perempuan dari lantai 3 Matahari Mall Kota Magelang masih menyisakan luka mendalam bagi masyarakat. Aksi nekat yang dilakukan pada 2 Oktober 2018 pada tengah hari ini memancing respon beragam dari banyak Netizen.

 

Kronologi penemua bayi tersebut juga sangat mengharukan. Seperti yang diungkapkan saksi pertama yang mengetahui keberadaan bayi tersebut yakni seorang petugas parkir di gedung tersebut, Romadhon, 44.

 

“Awalnya saya mendengar benda jatuh diatas atap tempat parkir yang terbuat dari papan seng, namun tidak lama dari kejadian itu terdengar suara tangisan bayi,” katanya.

 

Petugas parkir itupun penasaran dan memeriksa lokasi sekitaran sambil mencari sumber suara tangisan tersebut. “Sontak saya kaget ketika menemui sebuah bayi mungil tergelak diatas tanah sambil menangis, dan saya sempat melihat luka ada di pipi kirinya,” imbuhnya.

 

Tak berselang lama melihat bayi tersebut, ada mobil patrol polisi sedang berpatroli di jalan yang tidak jauh dari lokasi tersebut. “Saya langsung berlari menghampiri petugas polisi tersebut dan melaporkannya,” tandasnya.

 

Saksi mata lain Rifva salah satu petugas kebersihan gedung tersebut juga mengungkapkan  sebelum gempar dengan penemuan bayi tersebut, dirinya sempat diminta tolong oleh salah seorang SPG berinisial NAN, 21 untuk membawakan barang berupa tas di gudang. “Saat itu NAN keluar dari gudang dengan kondisi tampak lemas dan pucat, namun saya tidak merasa curiga sebelumnya,” katanya.

 

BAYI : Tampak Kapolresta Magelang  AKBP Kristanto Yoga Darmawan saat menggendong Bayi perempuan malang tersebut di RS Harapan (4/10)--(Foto-- @kristanto1168)
BAYI : Tampak Kapolresta Magelang AKBP Kristanto Yoga Darmawan saat menggendong Bayi perempuan malang tersebut di RS Harapan (4/10)–(Foto– @kristanto1168)

 

NAN, 21 meminta petugas kebersihan tersebut untuk membawa sebuah tas mengikutinya. “Saat itu kondisi toilet di kanton karyawan memang sedang sepi, saya juga tidak ada jadwal mengecek toilet jadi tidak tahu kejadian bahwa bayi perempuan tersebut dilempar dari kaca toilte lantai 3 gedung Matahari Mall dengan tinggi kurang lebih 12 meter,” imbuhnya.

 

Sontak setelah mengetahu berita gemparnya dengan pembuangan bayi tersebut petugas kebersihan itu mengalami shock dan kaget. Dirinya tidak menyangka bahwa tas yang dibawanya milik NAN berisi bayi perempuan mungil yang baru saja dilahirkan. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here