Ini Kronologi Penyebab Kebakaran Besar Pasar di Muntilan

0
79
MIRIS : Kiso kios di Pasar Mekar Muntilan terbakar sebanyak 21 Kios malam tadi (12/10)--(Foto--Istimewa)
MIRIS : Kiso kios di Pasar Mekar Muntilan terbakar sebanyak 21 Kios malam tadi (12/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN—Kebakaran Pasar Mekar Muntilan yang berlokasi di area Pasar Burung Muntilan satu komplek dengan Terminal Muntilan terbakar hebat tadi malam (12/10). Sebanyak 21 unit kios habis dilalap si jago merah.

 

Pasar yang beralamatkan di Dusun Bakalan Desa Tamanagung Kecamatan Muntilan ini terbakar sekitar pukul 20.00 wib. “Sekitar pukul 22.30 wib api baru bisa dijinakan dan dilanjutkan pendingan oleh 14 Unit Mobil Damkar yang terdiri dari 12 unit dari Damkar Kabupaten Magelang dan 2 unit Damkar Kota Magelang,” ungkap Kepala Damkar Kabupaten Magelang Heri Prawoto pada keterangan rilsnya pagi ini (13/10).

 

Kronologi kebakaran bermula ketika ada saksi melihat kobaran api di pasar dan menghubungi Damkar Kabupaten Magelang sekitar pukul 20.00 wib.

 

“Petugas kami langsung meluncur ke TKP yakni di pasar mekar tersebut untuk melakukan pemadaman, namun karena besarnya unit Damkar di pos pos Kecamatan hingga minta bantuan ke Damkar Kota Magelang untuk memadamkannya,” imbuhnya.

 

Heri menambahkan bahwa selama 2,5 jam proses pemadaman akhirnya api bisa dijinakan. “21 Kios yang berjualan sepeda onthel, pakaian, makanan, sepatu dan onderdil ini ludes dilalap api, dan 3 kios terdekat berhasil diselamatkan setelah kami pangkas kobaran apinya,” jelasnya.

 

Dugaan sementara kebakaran terjadi diakibatkan arus pendek listrik atau konsleting listrik. “Dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dilihat didalam kios terdapat banyak barang dagangan pemilik kios,” pungkasnya. (bsn)

 

KLIK : VIDEO PROSES PEMADAMAN KEBAKARAN PASAR DI MUNTILAN OLEH DAMKAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here