Ini Pemasang Poster Jokowi Bermahkota Temuan PDI Perjuangan Magelang

0
181
APK : Salah satu kader PDI Perjuangan Kabupaten Magelang memperlihatkan APK berupa poster bergambar Jokowi bermahkota setelah dilepas (14/11)--(Foto--Istimewa)
APK : Salah satu kader PDI Perjuangan Kabupaten Magelang memperlihatkan APK berupa poster bergambar Jokowi bermahkota setelah dilepas (14/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang angkat bicara terkait ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) tak bertuan bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Magelang (14/11). APK berupa poster bergambar pasangan Jokowi-Ma’ruf bermahkota ini banyak terpasang di di pepohonan pinggir jalan dan diikat menggunakan tali plastik.

 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengungkapkan terkait pemasangan poster Jokowi bermahkota berlogo PDI Perjuangan, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang bersama sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) telah melakukan penyisiran dan melakukan pembersihan di seluruh pelosok desa di Kabupaten Magelang.

 

“Dalam hal ini kita telah berhasil menyita 1000 poster siap edar di wilayah Grabag, yang pemasangannya dikoordinir oleh oknum mahasiswa IAIN Salatiga,” katanya.

 

Saryan juga menegaskan bagi penanggung jawab pemasangan APK tersebut untuk datang ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang. “Silahkan kalau ingin mengklarifikasi terkait pemasangan APK tersebut, kami tunggu dengan pintu terbuka,” tegasnya.

 

Ditambahkan pula oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Grengseng Pamudji, Terkait desain APK tersebut dimana Jokowi memakai mahkota menfasirkan bahwa Jokowi “Sebagai Raja” dimana dapat membangun presepsi masyarakat ada jarak dengannya. “Sudah jelas tag line kita bahwa Jokowi itu kita, dan bukan seperti raja dengan rakyatnya seperti yang digambarkan dalam poster,” tambahnya.

 

Ribuan poster-poster tersebut telah diamankan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, dan masih tersisa dibeberapa titik masih dalam proses pembersihan. “Apabila nanti setelah ditelaah lebih dalam dan harus dilakukan proses hukum, maka kami akan menyerahkan kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

 

“Saya berpesan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terpancing isu-isu yang tidak baik, termasuk terkait pemasangan poster-poster tersebut,” tandasnya.

 

Sementara secara terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Shaleh, sebelumnya juga telah berkomitmen akan segera melakukan pembersihan APK yang tidak sesuai dengan ketentuan. “Kami saat ini masih dalam proses pendataan APK sampai tingkat desa, kalau sudah nanti melalui Panwascam akan membuat surat rekomendasi ke PPK,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here