Ini Penjelasan Lengkap Penangkapan Teroris di Temanggung

0
615
TERORIS : PULUHAN ANGGOTA KEPOLISIAN DAN TIM DENSUS 88 MABES POLRI MENGEPUNG SEBUAH RUKO DI DAERAH KRANGGAN TEMANGGUNG GUNA MENANGKAN TERDUGA TERORIS (1/2)--(FOTO--ISTIMEWA)
TERORIS : Puluhan anggota kepolisian dan tim Densus 88 mabes polri mengepung sebuah ruko di daerah Kranggan Temanggung guna menangkan terduga teroris (1/2)--(FOTO--ISTIMEWA)

BNews—TEMANGGUNG—Warga Dusun Bengkal Kidul Desa Bengkal Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung di gegerkan pagi ini (1/2). Pasalnya puluhan anggota Densus 88 Mabes Polri mengepung sebuah toko di daerah tersebut untuk menangkap terduga teroris.

Toko Aneka Grosir Alat Alat Tulis yang berlokasi di pinggir jalan raya Temanggung-Magelang ini dikepung polisi pagi tadi sekitar pukul 08.30 wib. Pengepungan mengharuskan arus lalu lintas disterilkan.

Dari informasi yang dihimpun Borobudur News dilokasi telah berlangsung penggrebegan terduga teroris atas nama AN, 30 alamat asal Banjarnegara. Orang tersebut diketahui pengontrak atau pemilik usaha grosir tersebut beserta ZN, 38 selaku karyawan di Toko tersebut. Proses pengepungan ini berlangsung hampir satu jam sebelum berhasil diamankan sekitar pukul 09.15 wib.

Dalam penyergapan terduga teroris ini, Densus 88 Mabes Polri berhasil menyita beberapa barang bukti, antara lain uang sebesar Rp 28.282.000, Buku penjelasan pembatalan keislaman, Buku Arroyan, Buku panduan lengkap shalat, Buku empat madzab, Buku dzikir pagi dan petan, 5 buah flasdisk, Satu dompet, ATM BCA, handpone merek nokia dan Samsung, 3 kartu perdana M3, 2 KTP atas nama AN dan AY, SIM C atas nama LI dan B 2 atas nama AN. Saat ini kedua terduga teroris ini dibawa ke kantor unit laka Polres Temanggung guna pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut data Polres Temanggung, diketahui bahwa pemilik asli toko tersebut atas nama Ansor tinggal di Jakarta. Dan toko tersebut di kontrak oleh terduga AN sudah selama tiga bulan dan rencana satu tahun.

Saat ini, setelah proses penangkapan terduga akses jalan raya Magelang-Temanggung sudah dibuka kembali. Meskipun kondisi lalu lintas padat merayap karena banyak masyarakat sekitar yang memadati sekitar lokasi untuk mencari tahu hal tersebut.(bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here