Ini Pesan KH Maimon Zubaer Kepada Ketua DPC PDI P Magelang

0
142

BNews—BOROBUDUR— KH Maimoen Zubaer menyempatkan berdialog dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto di sela-sela lawatannya di Kabupaten Magelang, kemarin. Kiai kharismatik itu menitipkan pesan untuk terus menjaga NKRI.

“Sudah tidak saatnya lagi saling menebar kebencian. Kita ini satu Indonesia. Harus rukun dan bersatu,” kata Mbah Maimon kepada Saryan Adi Yanto, kemarin.

Mbah Moen, pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang, mengingatkan kemerdekaan Indonesia diraih tidak mudah. Harus melalui perjuangan yang panjang.

Mbah Moen juga menitipkan pesan Indonesia harus mempertahankan konsep negara kesatuan yang berasaskan Pancasila seperti sekarang ini.

Saryan mengatakan mbah Moen juga bercerita saking cintanya kepada Indonesia dan Pancasila, di kediamannya Mbah Moen memajang lambang nasional Burung Garuda di tempat yang tinggi.

Untuk itu, katanya, Mbah Moen berpesan untuk mengatasi perpecahan di Indonesia, Mbah Moen berpesan agar para elite mementingkan persatuan. “Nasionalis religius harus terus di wujudkan untuk menjadi bagian menjaga NKRI seperti yang dicetuskan oleh Bung Karno,” papar dia. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here