Ini Wisata Underwater di Magelang yang Super Keren

0
828
KEREN : Salah satu spot underwater di Magelang ada di Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. (foto : IG @dimas.hy)

BNews–MAGELANG– Kabupaten Magelang memang tidak memiliki laut maupun pantai. Namun, jangan khawatir, borobudurnews mencoba merangkum sejumlah spot wisata under water yang keren.

Tuk Ngudal
Salah satu spot paling terkenal adalah Tok Ngudal Lanang. Wisata air ini terletak di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo Kabupaten Magelang. Air yang jernih dan bening membuat foto di spot kedalam air ini begitu senasional.

Di sini kamu akan melihat dua umbul yang memiliki air sebening kaca, satu bernama Tok Ngudal Lanang dan satu bernama Tok Ngudal Wadon. Lokasinya bersebelahan. Tok Ngudal Lanang masih terbilang sepi dan belum ditetapkan sebagai tempat wisata.

Sendang Mudal
Satu lagi, namanya, Sendang Mudal. Lokasi spot bawah air ini terletak di Desa Butuh Kulon, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Untuk menuju lokasi ini, cukup berjalan sekitar 1 jam perjalanan dari Magelang kota.

Lokasinya masih satu kawasan dengan ladang persawahan milik warga. Sampai saat ini, Sendang Mudal masih digunakan untuk kebutuhan air warga setempat.

 

ASYIK : Sendang Maren memiliki kedalaman 4 meter sehingga hanya direkomendasikan untuk mereka yang bisa berenang. (foto Foto dari @ditaaapus)

Sendang Maren
Lokasi sendang satu ini, tak jauh dari Sendang Mudal, kamu bisa mengunjungi Sendang Maren yang lokasinya masih sangat alami. Air yang ada di sini begitu jernih. Dijamin, trip underwater-mu tak mengecewakan. Sendang Maren juga masih digunakan untuk kebutuhan air warga setempat. Kedalaman air di sini mencapai 4-5 meter.

Kali Gending
Kali Gending atau Ndas Gending adalah spot underwater pertama yang dikenal di Magelang. Spot ini ada di Dusun Ganjuran, Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Magelang. Lokasinya masih sangat alami dan biasa digunakan warga sekitar untuk mandi. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here