Jelang Lebaran, Bayi Dibuang Orang Tuanya di Mungkid

0
329
TRAGIS : Bayi mungil berkelamin perempuan yang digendong Kapolsek Mungkid AKP SUpriyono merupakan bayi yang dibuang orang tuanya pagi tadi di depan pintu Panti Asuhan di Kalangan Mungkid (13/6)--(Foto--Istimewa)
TRAGIS : Bayi mungil berkelamin perempuan yang digendong Kapolsek Mungkid AKP SUpriyono merupakan bayi yang dibuang orang tuanya pagi tadi di depan pintu Panti Asuhan di Kalangan Mungkid (13/6)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Kembali bayi mungil ditemukan dibuang dalam tas berwarna biru di depan sebuah Panti Asuhan Yatim PIatu Puteri Dusun Kalangan Desa Pabelang Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang pagi dini hari tadi (13/6). Bayi dengan jenis kelamin perempuan ini ditemukan warga berada dalam tas didepan pintu Panti Asuhan.

 

Kapolsek Mungkid AKPN Supriyono dalam keterangannya mengatakan bahwa kronologi penemuan bayi tersebut sekitar pukul 04.10 wib selepas waktu sahur. Awalnya tas berwarna biru ditemukan oleh warga sekitar yakni Merdekanto, 60 kemudian mengetu pintu panti asuhan untuk bertanya.

 

“Saat pintu Panti Asuhan terbuka salah seorang penghuninya Neneng, 17 membuka pintu, kemudia tas tersebut dibawa masuk kedalam. Saat dibuka ternyata isinya seorang bayi mungil perempuan dibungkus selimut warna merah,kuning,hijau dan biru dan kepalanya dipakaikan kopiah dengan kondisi menangis,” katanya.

 

Sontak hal itu membuat kaget mereka dan memberi tahukan kepada pengurus Panti Asuhan. “Selanjutnya bayi tersebut dibawa ke BKIA Asyiah Citran Paremono Mungkid dan dianjurkan dibawa ke RSIA Aisyah Muntilan untuk mendapat perawatan,” imbuhnya.

 

Sesaat sampai di RSIA Asyah Muntilan Bayi tersebut diperiksa lebih lanjut. “Dari hasil pemeriksaan petugas medis, bayi dalam keadaan sehat dan diperkirakan baru berumur 3-4 hari karena talu pusarnya masih melekat,” paparnya.

 

Saat ini bayi sudah dibawa kembali ke Panti Asuhan Puteri Kalangan Bojong Mungkid untuk dirawat. “Kami jajaran Polsek Mungkid Polres Magelang masih terus melakukan penyelidikan untuk menemukan siapa orang tuanya yang tidak bertanggung jawab membuang buah hatinya, sekaligus melakukan olah TKP,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here