Jelang Pilkada Bupati Rotasi 375 Pejabat

0
133

BNews–MUNGKID– Petunjuk UU Nomor 1 tahun 2015 untuk tidak melakukan rotasi selama enam bulan sebelum Pilkada dimanfaatkan Bupati Magelang untuk meroling ratusan pejabat, kemarin. Sedikitnya 375 pejabat ditugaskan di tempat baru.

Pelantikan dna pengambilan sumpah janji pejabat baru itu dilakukan di Gor Gemilang, kemarin malam. Para pejabat yang dipindah tugaskan merupakan pejabat eselon III. Atau Pejabat Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah dan Fungsional.

 Adapun 375 pejabat yang dilantik tersebut terdiri 30 pejabat golongan IIIA, 96 orang golongan IV, 27 dilantik menjadi Kepala SMP, 171 orang dilantik menjadi Kepala SD dan 51 orang dilantik menjadi pejabat fungsional. Kemudian saat memasuki Salat Magrib, sempat diskorsing selama 30 menit untuk memberikan kesempatan menjalankan ibadah salat.

Selanjutnya, pembacaan SK pelantikan pejabat kembali dilanjutkan hingga baru berakhir pada pukul 19.30 WIB. Dalam pelantikan tersebut hadir secara langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin, Plt Sekda Agung Trijaya, maupun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari ratusan pejabat yang dilantik tersebut diantaranya Syarifudin dilantik menjadi Kabag Hukum, Zanuar yang sebelumnya menjadi salah satu Kabid di Diskominfo sekarang dilantik menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perizinan dan Pelayanan Terpadu, M Taufik yang sebelumnya Sekcam Tegalrejo dilantik menjadi Camat Pakis.

  Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, setelah ditetapkan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS dan Peraturan Kepala BKN Nomor 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji terdapat beberapa ketentuan baru yang harus dilaksanakan. Ketentuan tersebut di antaranya bahwa seorang PNS yang akan diangkat dalam jabatan baik JPT, jabatan adminitrator, pengawas dan fungsional dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah.  (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here