Junk Yard Auto Park Wisata Instagramable di Borobudur

0
596

BNews–BOROBUDUR– Obyek wisata baru di kawasan Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang mennyuguhkan sesuatu hal yang berbeda. Disini pengunjung bisa berfoto di beberapa spot foto mobil klasik.

Namanya Junk Yard Auto Park, yang berlokasi bersebelahan dengan Balkondes Wanurejo. Terdapat 14 spot kendaraan klasik dan beberapa area spot foto lainnya di tanah seluar 2000 meter persegi ini.

Galang rezkydianto, 21 salah satu pengelola tempat ini merangkan kenapa namanya junk yard karena mengambil konsep memanfaatkan mobil mobil ronsokan yang orang awam menggapnya tidak berharga. “Namun kami menatanya sedemikian rupa untuk dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung,” katanya saat diwawancarai Borobudur News dilokasi (7/4).

“Intinya saya dan ayah saya berharap agar orang tidak menganggap mobil ronsok itu sebuah sampah namun sesuatu hal yang menarik jika kita tata sedemikian rupa,” imbuh Galang pemuda asal Yogyakarta ini.

Dia juga menceritakan bahwa ini merupakan Ide saya dan ayah saya berawal dari ispirasi dari penggemar mobil antik.” Beberapa mobil disini hampir semua bermesin koleksi ayah saya, dan sebagian memang kami cari,” paparnya.

Lokasi wisata yang beberapa hari terakhir menjadi hitz di Magelang ini mulai dibuka 30 maret 2018 kemarin meskipun persiapannya sudah sejak september 2017. Didalam area junk yard ini sendiri juga terdapat cafe dan fasilitas lainnya seperti pendopo dan toilet umum.

Galang menambahkan, bahwa tempat ini berdiri di tanah bengkok kepala desa Wanurejo. “Kami berkerja sama dengan penanda tanganan MOU bagi hasil, yakni 50% pengelola, 40% kepala desa dan 10% BUMDes Wanurejo,” tambahnya.

Dengan tiket Rp. 15.000 per orangnya dan parkir mobil Rp. 4.000 sepeda motor Rp. 2.000, pengunjung dapat menikmati spot foto dan beberapa wahana mainan anak sepuasnya.” Tempat ini dibuka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 wib, ” jelas Galang.

Selama satu minggu sejak dibuka tempat ini rata-rata pengunjung 50-70 orang tiap harinya. “Saya yakin akan terus bertambah pengunjungnya dengan besok penambahan spot foto baru dan dibuka sampai malam kalau semua sudah siap,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here