Kader Gerindra Usung Suharno Untuk Pilkada 2018

0
520
            BNews– MERTOYUDAN—Satu lagi nama calon Bupati Magelang muncul. Kali ini, dari partai terbesar ketiga di Kabupaten Magelang Gerindra. Partai berlambang kepala Garuda ini akan mengusung Suharno MM untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang.
 
            Suharno sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang. Mantan Sekda Kabupaten Magelang ini juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang.
 
            Dalam rapat koordinasi cabang beberapa waktu lalu, Internal DPC maupun PAC dan organiasi sayap mendeklarasikan dukungan kepada Suharno.
 
            “Kami sepakat untuk mengusung beliau Ketua DPC yang juga Wakil Ketua DPRD Suharno sebagai calon kepala daerah dalam Pilkada mendatang,” kata Ketua Fraksi Gerindra, M Sahid.

Menurutnya, secara kapasitas dan elektabilitas, Suharno juga dinilai cukup mumpuni. “Dari faktor kepemimpinan, kita juga meraa selama beliau menjabat sebagai Ketua DPC banyak perubahan positif. Terbukti saat ini kita memiliki sembilan kursi di DPRD,” papar dia.

Sekretaris DPC Heri Kustiono mengatakan selain mengusulkan Suharno sebaga Calon Kepala Daerah di Pilkada nanti, hasil rakorcab juga mengamanatkan untuk segera membentuk tim desk pilkada. 
 
            Ketua DPC Gerindra Suharno MM mengatakan siap mengikuti instruksi partai terkait Pilkada Kabupaten Magelang 2018 menatang. Termasuk jika dirinya harus maju sebagai calon dari Partai Gerindra. “Kalau merupakan tugas partai tentu kita sangat siap untuk melaksanakannya,” papar Suharno.

Meski demikian, pihaknya juga masih sangat intens menjalin komunikasi dengan lintas parpol. “Kita sangat terbuka dengan partai manapun. Komunikasi terus kita jalin,” paparnya.

Ketua Desk Pilkada Jateng Sriyanto menyambut baik semangat kader Gerindra yang hendak mengusung calon internal. Menurutnya, hal itu sudah menjadi keharusan supaya Gerindra bisa merebut kekuasaan.
“Dengan sembilan kursi saya rasa Gerindra sudah sangat layak untuk mencalonkan kader sendiri. Dari Rakercab tadi muncul nama Bapak Suharno, dan itu semangat yang baik,” paparnya.

Untuk itu,dia berharap seluruh struktur partai dan kader segera bergerak. Melakukan sosialisasi secara masif untuk meningkatkan elektabilitas dan popularitas. “Kita juga meminta untuk segera dibentuk tim Desk Pilkada,” paparnya. (bn1/bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here