Kajari : Berkas Pembunuhan SMA TN Lengkap

0
118

BNews–MUNGKID– Status tersangka AMR, 16, pelaku pembunuhan terhadap rekannya sesama pelajar SMA Taruna Nusantara Kresna Wahyu Nurachmad, 15, akan segera berganti menjadi terdakwa. Hal ini mendasari sudah lengkapnya berkas yang diteliti oleh kejaksaan negeri (Kejari) Kabupaten Magelang.
Kepala Kejari Kabupaten Magelang, Eko Hening Wardono mengatakan proses pemeriksaan berkas sudah dilakukan oleh pihaknya. “Berkas perkara yang dilimpahkan (oleh penyidik Polres Magelang) dinyatakan lengkap, dan ditandatangani pada Senin, 10 April 2017. Berarti berkas tersebut sudah memenuhi syarat baik formil maupun materiilnya,” jelas dia.
Tahapan selanjutnya pihaknya akan membuat surat dakwaan. Namun sebelumnya, pihaknya akan menunggu proses pelimpahan tahap kedua, yaitu penyerahan tanggung jawab tersangka dan barang bukti dari tim penyidik Polres Magelang.
“Kami tunggu apakah besok, lusa, atau hari selanjutnya. Tapi yang jelas kami sudah menyatakan berkas perkara atas nama anak AMR sudah lengkap,” tegas Eko.
Sejauh ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan penyidik Polres Magelang Untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti itu. Hanya saja, Eko menyatakan proses pelimpahan akan dilakukan tertutup mengingat tersangka masih dibawah umur.
Sekedar meningatkan Kresna Wahyu Nurachmad, 15, siswa kelas 10  SMA Taruna Nusantara, asal Kota Bandung, Jawa Barat, dibunuh teman satu baraknya, AMR, 16. Pembunuhan dilakukan saat korban tidur pulas pada Jumat (31/3/2017) pukul 03.30 WIB di kamar 2B graha 17. Pelaku nekat membunuh lantaran sakit hati karena  korban mengetahui perbuatannya mencuri barang dan uang milik teman-temannya. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here